Pantai Krakal, jalan terjauh dari Pantai Pingkal - WisataHits
wisatahits

Pantai Krakal, jalan terjauh dari Pantai Pingkal

Pantai Krakal merupakan pantai yang strategis tempat singgah, selain dapat menikmati panorama laut, wisatawan juga dapat mencicipi seni kuliner laut. bukit yang sering dijadikan spot foto.

Alamat: Ngestirejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55000
Jam buka: 24 jam
Hukuman: Rp 7.000/orang
Kontak:
Meredakan: Masjid, Toilet, Warung, Belvedere, Hotel Melati
Akses jalan: Bagus
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Pantai Krakal 2018Foto oleh @alfns9

Pantai Krakar Gunung Kidul

Liburan di Jogja rasanya kurang lengkap jika tidak mengunjungi Gunung Kudul. Karena di kawasan tersebut terdapat berbagai tempat wisata yang menarik dan populer. Pernahkah Anda mendengar tentang Gua Pindul, Pantai Sadranan? Ya, tempat wisata itu ada di Gunungkidul.

[artikel number=3 tag=”wisata-pantai,wisata-jogja,pantai-jogja”]

Kali ini tak kalah menarik dan termasuk favorit anak muda yaitu pantai Krakal. Pantai Krakal merupakan salah satu pantai di Gunungkidul yang sering dijadikan tempat peristirahatan para wisatawan yang lelah menjelajahi wisata Gunungkidul, karena letaknya yang strategis dan tempat parkir yang luas.

Pantai ini memungkinkan tidak hanya untuk menikmati suasana laut yang kaya akan biota laut, tetapi juga untuk menikmati kuliner khas laut yang disajikan oleh para penjaja di sekitar pantai.

Baca Juga : Daftar Wisata Jogja

Tempat ini juga menjadi favorit karena pantai Krakal memiliki pasir putih yang indah, sehingga foto dengan latar belakang pantai sangat instagenic. Tidak hanya pasir pantainya saja, wisatawan juga bisa berfoto di icon Pantai Krakal yaitu sebuah bangunan berbentuk ikan yang terletak di atas bukit sebelah kanan. Untuk sampai ke ikon Pantai Krakal, pengunjung harus mendaki bukit sekitar 200 meter.

Fasilitas di Pantai Krakal

Pantai Krakal telah dikelola dengan sangat serius, mulai dari akses jalan raya hingga fasilitas umum, semuanya ada dan memiliki standar pelayanan pantai. Berbeda dengan Pantai Gengeng yang masih sangat alami dimana fasilitas umum seperti toilet masih sangat minim. Selain fasilitas umum yang lengkap, di pantai Krakal terdapat hostel dengan harga yang terjangkau.

[quads id=3]

Jika Anda menginap di Pantai Krakal, Anda tidak perlu khawatir kelaparan, karena ada warung makan yang buka 24 jam. Tempat ini bisa dijadikan alternatif liburan keluarga

Lokasi Pantai Krakal Gunungkidul

Lihatlah gambar di bawah ini:

Pantai Krakal, Jalan Pantai Pingkal 2

Lokasi pantai Krakal tidak jauh dari pantai-pantai lain di Gunungkidul. Namun yang paling terkenal adalah pantai Krakakl. Lokasi tepatnya di Ngestirejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55000.

Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, silakan gunakan peta. Silakan klik tombol Tampilkan Peta pada tabel di atas.

Harga tiket masuk pantai Krakal

Untuk bisa menikmati pemandangan alam dan segala fasilitas yang ada, pengunjung harus membayar biaya sebesar Rp 7.000 per orang. Harga ini juga berlaku untuk beberapa pantai di sebelah pantai Krakal.

Galeri Foto Pantai Krakal Pantai

Pantai Gunkid Krakal

Pantai Krakal dari atas

ikon pantai Krakal

Pantai Krakal Iwak

Bagaimana? indah bukan? Jika Anda ingin melakukan perjalanan ke Gunung Kidul, silakan baca daftar rekomendasi wisata Gunung Kidul kami. Ini adalah informasi tentang pantai krakalbisa berguna.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button