Rekomendasi Wisata di Purbalingga, Ada Air Terjun 75 Meter Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Rekomendasi Wisata di Purbalingga, Ada Air Terjun 75 Meter Solopos.com

Rekomendasi Wisata di Purbalingga, Ada Air Terjun 75 Meter Solopos.com

SOLOPOS.COM – Air Terjun Silintang. (Dinporapar.purbalinggakab.go.id)

Solopos.com, PURBALINGGA — Dikenal sebagai asal mula sejumlah pahlawan nasional, Kabupaten Purbalingga di Jawa Tengah (Jawa Tengah) ternyata kaya akan potensi wisata alam. Berikut rekomendasi tempat wisata yang layak dikunjungi saat singgah di Purbalingga.

Purbalingga dikenal sebagai kota perwira. Pasalnya, kawasan ini merupakan tempat kelahiran sejumlah pejuang atau pahlawan nasional seperti Jenderal Soedirman.

Special Offers Penawaran spesial yang menarik, menginap di Loa Living Solo New Bisa nonton Netflix sepuasnya!

Selain itu, kota ini terkenal dengan industrinya yang mendunia seperti bulu mata palsu dan rambut palsu yang cukup maju dan memiliki pasar yang besar di beberapa negara Eropa, Amerika dan Asia. Selain industri kecantikan, Purbalingga juga dikenal dengan industri otomotifnya yaitu pembuatan knalpot.

Namun, Purbalingga tidak hanya industri yang maju, tetapi juga memiliki beberapa tempat wisata yang layak dikunjungi. Berikut beberapa tempat wisata di Purbalingga yang wajib dikunjungi:

Pos tunggal EMagz

1. Goa Lawa
Goa Lawa juga dikenal dengan nama Golaga yang merupakan singkatan dari Goa Lawa Purbalingga. Golaga merupakan salah satu wisata Purbalingga yang paling populer. Fasilitas Golaga sangat lengkap, meski di dalam goa terdapat kafe. Pengunjung Goa Lawa dapat menikmati minuman hangat di dalam goa dan akan menjadi pengalaman tersendiri. Selain itu, warna-warni lampu berpadu dengan keindahan bebatuan alami gua membuat Purbalingga menjadi tempat yang memiliki banyak spot instagrammable.

Lokasi: Desa Siwarak RT. 01/07, Karangreja, Dusun IV, Siwarak, Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Rekomendasi wisata PurbalinggaGoa Lawa Purbalingga atau Golaga. (Diskominfo.purbalinggakab.go.id)

2. Air Terjun Silintang

Ada yang mengatakan kawasan Kabupaten Purbalingga merupakan surganya air terjun yang indah. Salah satunya Curug Silintang yang tingginya 75 meter. Air Terjun Silintang terletak di Desa Tlahab, sekitar 19 kilometer dari pusat kota Purbalingga.

Dari kejauhan, Anda bisa melihat keindahan Air Terjun Silintang dan pemandangan alamnya yang indah. Setelah beberapa menit berjalan dan melewati perkebunan dan bebatuan, para wisatawan tiba di salah satu wisata Purbalingga yang sangat indah ini. Keindahan alam yang bisa dinikmati di sini bukan hanya keindahan air terjunnya saja, tetapi juga pemandangan pegunungan dan persawahan dari ketinggian. Jika beruntung, Anda juga bisa merasakan pesona mendebarkan yang sama seperti pelangi yang kerap muncul di antara celah-celah air terjun.

Solopos interaktif

Lokasi : Desa Tlahab Lor, Kutabawa, Karangreja, Pisang Bali, Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah

3. Situs Slate

Rekomendasi wisata PurbalinggaSitus Serpih Purbalingga. (jatengprov.go.id)

Tempat wisata selanjutnya yang patut menjadi rekomendasi untuk dikunjungi di Purbalingga adalah Situs Batu Tulis. Beberapa tinggalan leluhur seperti situs batu tulis dan arca batu di Desa Cipaku Kecamatan Mrebet. Arca batu yang dikenal dengan nama Lingga dan Yoni yang melambangkan organ reproduksi pria dan wanita ini berada di Desa Kedungbenga, Kecamatan Kemangkon, bersama dengan banyak situs sejarah lainnya berupa arca batu dan prasasti.

Lokasi: Dusun 5, Cipaku, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah

4. Sandar tip

iklan

Purbalingga tentu saja dikenal dengan keindahan alamnya. Ada banyak tempat wisata alam yang indah di setiap sudut kawasan. Mulai dari wisata alam seperti air terjun, pegunungan dan perbukitan, wisata Purbalingga menawarkan banyak pilihan. Puncak Sandaren saat ini menjadi salah satu wisata Purbalingga yang paling populer dan patut menjadi rekomendasi untuk dikunjungi.

Puncak Sandaren menawarkan pemandangan keindahan alam Purbalingga yang menakjubkan. Di sini wisatawan bisa mengagumi keindahan alam dan perbukitan hijau Purbalingga, serta suasana yang lebih tenang dengan angin sepoi-sepoi. Jembatan di atas awan di Sandaren wajib untuk foto.

Lokasi: Jalan. Ardi Lawet, Dusun I, Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah

5. Taman Bunga Kutabawa

Bagi yang menyukai bunga dan bunga warna-warni, Anda bisa mengunjungi salah satu wisata di Purbalingga ini. Taman Bunga Kutabawa menghadap ke taman yang luas dan berwarna-warni. Bunga dengan warna berbeda juga tersedia untuk menghiasi seluruh taman. Tempat yang sejuk dan menyegarkan, wisatawan bisa menikmati taman ini hingga puas berfoto atau mengagumi bunga dan keindahan alam di sana.

Lokasi: Pejagan 1, Kutabawa, Karangreja, Purbalingga, Jawa Tengah.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button