Rekomendasi tempat wisata di jawa timur, cocok untuk touring, kunjungi desa wisata ke wali limo - WisataHits
Jawa Timur

Rekomendasi tempat wisata di jawa timur, cocok untuk touring, kunjungi desa wisata ke wali limo

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, SURABAYA- Ada banyak destinasi wisata di Jawa Timur yang cocok untuk wisata motor atau mobil. Jadi dimana tempatnya?

Di bawah ini adalah rekomendasi dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur Sinarto untuk destinasi wisata di Jawa Timur yang cocok untuk touring.

“Saya merekomendasikan desa wisata di Jawa Timur. Dari Banyuwangi ke Malang banyak tambahan tempat wisata dan jalannya bagus karena pemerintah pusat juga membantu perbaikan jalan dan keluarga angkat,” kata Sinarto kepada Tribun Jatim, Kamis (13/10/2022).

Kegiatan liburan selama berwisata bisa dinikmati di beberapa destinasi wisata. Kawasan itu, lanjut Sinarto, memiliki beragam wisata alam. Mulai dari keindahan pegunungan, arung jeram, air terjun di Madakaripura Probolinggo hingga keajaiban bawah lautnya.

Baca Juga: Hawai Water Park Malang Tambah Koleksi Baru di Museum Ganesya dan Malang Smart Area

Destinasi wisata ini bisa dinikmati saat rehat dari berwisata di kawasan Jawa Timur.

“Tapi hati-hati dengan aliran air saat musim hujan. Meski Bromo-Tengger-Semeru tidak direkomendasikan, masyarakat memilih untuk datang,” kata Sinarto.

Kemudian kecamatan Wilis di sebelah barat. Toh, lanjut Sinarto, ada tujuh daerah yang sudah mengembangkan pengelolaan pariwisata dan pemanfaatan alam.

“Kediri, Kabupaten Trenggalek, ada Pandean, juara nasional 50 besar, Blitar ke depan, ketika Jalur Lingkar Selatan selesai itu bisa jadi pilihan. Ada gua, pantai, dan ekowisata dengan teh dan kopi terbaik,” katanya.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Promosikan Bakso Porang dan Es Krim Porang di Pembukaan Jatim Fair di Grand City

Wisata ke Jawa Timur bagian utara juga menawarkan berbagai pilihan wisata. Berbeda dengan beberapa daerah sebelumnya yang menekankan wisata alam, bagian utara bisa digunakan untuk touring sambil jalan-jalan menyusuri kawasan religi, kata Sinarto.

“Tidak ada daerah yang memiliki lima penjaga. Kami ingin memperluasnya dengan festival,” katanya.

Sinarto juga optimistis daerah lain seperti Madura bisa lebih mudah dijangkau oleh agen perjalanan. Moda transportasi ini diyakini dapat mempercepat akses wisatawan untuk menjelajahi tempat-tempat wisata di Madura.

“Nah, Madura pekerjaan penting buat saya, jadi ada upaya biro perjalanan yang bisa ditembus dari Probolinggo ke sana,” pungkasnya. Tribun Jatim Travel – Tribunenews

Source: tribunjatimtravel.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button