Wow! SMA 3 Yogya dibangun 7 lantai diresmikan oleh Sri Sultan | pesan obsesi - WisataHits
Yogyakarta

Wow! SMA 3 Yogya dibangun 7 lantai diresmikan oleh Sri Sultan | pesan obsesi

Wow!  SMA 3 Yogya memiliki 7 lantai yang dibangun dan diresmikan oleh Sri Sultan

* Prof. Zudan bersama alumni dan keluarga besar SMA 3 Yogya. (adalah)

ObsessionNews.com – Siapa yang tidak kenal SMAN 3 Yogyakarta? Salah satu sekolah paling populer di Kota Gudeg disebut oleh banyak orang sebagai Padmanaba.

Pada hari Senin (19 September 2022) dia akan berusia 80 tahun. Pada saat yang sama, Lustrum ke-16 akan berlangsung dengan tema “Melayani Tanpa Berhenti, Berbagi Setiap Hari” yang diisi dengan berbagai kegiatan yang melibatkan mahasiswa, alumni dan fakultas.

Menariknya, pada puncak rangkaian acara Lustrum XVI Padmanaba, pada Sabtu 17 September 2022 diresmikan gedung Grha Padmanaba. Gedung 7 lantai ini merupakan tawaran dari alumni SMAN 3 Yogyakarta.

Peresmian dilakukan oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Prof. Muhadjir Effendy.

Ketua Umum Keluarga Alumni Padmanaba (KBA), Dr. Hendri Saparini mengatakan tema besar “Melayani Tanpa henti, Berbagi Setiap Hari” ini merupakan bentuk upaya alumni Padmanaba untuk membagikannya kepada masyarakat.

Ekonom senior sekaligus pendiri Core Indonesia ini mengatakan, Lustrum tahun ini diikuti oleh alumni dari semua generasi.
“Kami berusaha menunjukkan bahwa alumni masih peduli dengan sekolahnya dan masyarakat yang membutuhkan,” kata Hendri.

Sementara Ketua Umum Lustrum Padmanaba ke-16, Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, berbagai acara sharing sudah dilakukan sejak lama dan terus dilakukan bersama hingga klimaks acara.

Bahkan, Dirjen Dukcapil Kemendagri menambahkan, sejak 26 Juni 2022 telah dilaksanakan khitanan massal 80 anak di Bantul.

Dilanjutkan dengan berbagi kebahagiaan berupa wisata kepada 80 guru dan staf Padmanaba pada 23 Juli 2022.

“Pada tanggal 15 Agustus 2022, kami akan mengadakan pemeriksaan mata gratis untuk 80 anak,” jelasnya.

Kegiatan Grha Sehat Padmanaba merupakan kerjasama alumni di bidang kedokteran dan kesehatan. Bertujuan untuk membantu seluruh keluarga Padmanaba dan masyarakat Yogyakarta yang membutuhkan pertolongan medis.

Selain itu, akan ada screening operasi katarak gratis untuk masyarakat umum pada Sabtu, 10 September 2022. Hal ini juga dilakukan oleh tim alumni Padmanaba bekerjasama dengan Dr. RSUP dilakukan. Sardjito Yogyakarta, di lantai dasar Grha Padmanaba.

Keesokan harinya, Minggu, 11 September 2022, akan diadakan acara donor darah untuk masyarakat umum dan penggiat donor darah bekerjasama dengan PMI Yogyakarta. Acara dimulai pukul 09.00 WIB di Grha Padmanaba lantai 1, Jalan Yos Sudarso 1, Kotabaru Yogyakarta.

Itu tidak berakhir di sana. Selama lima hari berturut-turut, dari tanggal 12 hingga 16 September 2022, empat dokter umum dan 10 dokter spesialis berkolaborasi menawarkan konsultasi medis gratis dan fisioterapi dengan fasilitas fisioterapi. Mereka bergiliran pada jadwal yang ditetapkan untuk membantu orang yang membutuhkan layanan kesehatan. Siapapun bisa datang langsung hanya dengan membawa KTP.

Kepala Divisi 1 KBA Padmanaba, Triyanto juga menyampaikan beberapa acara pertukaran lainnya yang diadakan seperti: B. Berbagi Pengalaman Sukses dalam 8 Cara Berbeda (26-10 September 2022).

Di bidang lingkungan, Padmanaba berbagi air bersih dengan membangun sumur bor di Kulonprogo pada 31 Agustus 2022.

Bantuan air minum tersebut dilakukan karena warga Jetis, Desa Pagerharjo, Kapanewon Samigaluh, Kulonprogo sangat membutuhkannya. Terutama sumber air bersih. Kegiatan tersebut dikoordinir oleh Tri Herwan Panuju.

“Selama ini mereka mengambil air dari sungai, yang dihisap secara kolektif dengan pompa, atau mereka mengambilnya dari mata air dengan membawanya. Tujuan awal dari bantuan air minum ini adalah untuk memasok 70 keluarga. Tingkat selanjutnya 250 KK,” ujarnya.

Selain itu, tambah Triyanto, 21 kelas Padmanaba melakukan aksi sosial berbagi sembako dengan 21 panti asuhan.

Acara yang diadakan serentak pada 17 September 2022 yaitu Bike to Share, bersepeda sambil berbagi, operasi katarak gratis untuk 80 pasien, lomba antar kelas yang diikuti oleh mahasiswa Padmanaba.

Lalu ada Padmanaba Golf, duel antara pasukan Bagian II dan Padmanaba Bazar KMU.

Selain itu, 77 kursi roda untuk penyandang disabilitas juga dibagikan di sektor DIY bekerjasama dengan Kementerian Sosial.

Selain itu, 8 ton beras juga dibagikan kepada 21 panti asuhan di DIY, Pesantren di Jawa Barat dan NTB.

Dalam rangka persiapan pemilu dan memberikan identitas digital kepada penduduk, penjemputan bola dilakukan di SMA 3 Yogyakarta selama 3 hari, yakni 16,17,18. Para siswa sangat antusias dan sangat senang mendapatkan e-KTP

Pada tanggal 18 September 2022 akan dilaksanakan Padmanaba Run, Padmataya (Padmanaba Flash Mob), Musyawarah Nasional dan Pemilihan Ketua KBA Padmanaba, Syukuran dan Upacara Bendera. Pokoknya sumbangsih alumni untuk almamater SMAN 3 Yogyakarta wah. (merah)

Source: www.obsessionnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button