Rayakan Imlek, berikut 6 destinasi bernuansa Tionghoa yang wajib dikunjungi - WisataHits
Jawa Barat

Rayakan Imlek, berikut 6 destinasi bernuansa Tionghoa yang wajib dikunjungi

Rayakan Imlek, berikut 6 destinasi bernuansa Tionghoa yang wajib dikunjungi

jakarta: Perayaan Imlek tahun ini jatuh pada hari Minggu tanggal 22 Januari 2023, mengawali Tahun Kelinci. Sebagai hari libur nasional, pemerintah Indonesia juga telah menetapkan Senin, 23 Januari 2023 sebagai tanggal merah sebagai bagian dari hari libur bersama.

Tidak sedikit orang yang ingin memanfaatkan liburannya untuk berwisata dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Biasanya saat imlek banyak juga tempat wisata dan pusat perbelanjaan yang merayakannya.

Namun, jika Anda ingin merayakan Tahun Baru Imlek dengan suasana autentik dan kental nuansa Tionghoa, Medcom.id berikut merekomendasikan Anda:

 

1. Klenteng Sam Poo Kong Semarang

Yang harus dilihat dalam daftar Anda adalah Kelenteng Sam Poo Kong di Semarang. Tempat ini menjadi salah satu favorit untuk wisata keluarga di Semarang. Anda bisa berfoto selfie dengan latar belakang bangunan bergaya China. Dan tidak hanya itu, di sini kamu juga bisa menyewa baju adat Tionghoa agar hasil fotomu semakin estetik.

2. Pecinan-Bandung

Orang Bandung mana? Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat yang viral ini. China Town bisa menjadi tujuan wisata saat Imlek. Di sini kamu bisa menikmati berbagai kuliner dari negeri bambu dan suasananya yang syahdu dengan banyaknya lampion bikin betah!

3. Pecinan Kampung Bogor

Jika Anda dan keluarga ingin berwisata murah, cobalah mampir ke sini. Kampung China Bogor memiliki replika bangunan bergaya Tionghoa yang sangat kental. Apalagi menjelang Imlek, akan banyak sekali pernak-pernik berwarna merah yang cantik dan pastinya sangat Instagrammable.

4.Panjoran PIK

Masih di kawasan Jakarta, Pantjoran PIK menjadi destinasi populer anak muda. Ini memiliki bangunan Cina modern dan Anda dapat menikmati acara di sana. Berbagai jenis makanan legendaris juga bisa kamu temukan di sini yang jarang kamu jumpai.

5. Taman Budaya Tionghoa

Berikutnya adalah Taman Budaya Tionghoa di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Di sini Anda akan belajar banyak tentang sejarah dan budaya Tiongkok. Pembangunannya memiliki maksud dan tujuan untuk memamerkan artefak, foto, arsitektur, taman, dan benda-benda lain yang berkaitan dengan keberadaan suku Tionghoa.

6. Resor & Perkemahan Chevilly

Chevilly Resort & Camp merupakan akomodasi hotel bintang 4 di jantung Tapos Ciawi dan menawarkan konsep layaknya China Town. Namun disini anda juga bisa berkunjung tanpa menginap dengan biaya masuk 25.000 per orang. Ini termasuk tempat foto yang instagramable, foto di taman, restoran dan glamping yang unik.

Nandhita Nur Fajriah
(POHON CEMARA)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button