Rakerda Sako Ma'arif NU Jawa Timur menyeimbangkan persepsi Proker 2023 - WisataHits
Jawa Timur

Rakerda Sako Ma’arif NU Jawa Timur menyeimbangkan persepsi Proker 2023

Trengalek, NU Online Jawa Timur
Satuan Masyarakat (Sako) Ma’arif Pramuka NU Jawa Timur menggelar Rakerda Kabupaten Trenggalek pada Sabtu hingga Minggu (03-04/12/2022). Pertemuan tersebut digelar untuk menyeimbangkan persepsi tentang program kerja (Proker) tahun 2023.

Ketua NU Pramuka Ma’arif Sako Abdullah mengatakan, Agenda Rakerda ini dimaksudkan untuk menyampaikan program kerja tahun 2023 yang kebetulan memiliki dua agenda nasional, salah satunya adalah Kamp Wirakarya Nasional.

“Agenda ini sebenarnya diadakan di Banten pada tahun 2022. Namun karena pergantian pimpinan di tingkat pusat, tidak dilaksanakan dan menumpuk di tahun 2023,” ujar Abdullah, Sabtu (12/3/2022).

Spanduk asli 1

Berikutnya adalah Perkemahan Tim Pramuka Ma’arif Nasional atau Pergama 2023. Program yang dijadwalkan pada Juni dan Juli 2023 ini, Sako Pramuka Ma’arif NU Jawa Timur ditunjuk sebagai tuan rumah.

“Dari segi lokasi, Banyuwangi sudah siap menjadi tuan rumah saat kami hadiri Rakernas Ma’arif NU di Unisma kemarin. Kemudian Gresik juga menawarkan untuk menjadi tuan rumah,” jelasnya.

Ia berharap Rakerda mengambil keputusan yang baik untuk memajukan Ma’arif Pramuka NU baik di Trenggalek maupun Jawa Timur.

Ia berpesan kepada seluruh peserta Sako Pramuka Ma’arif NU se-Jawa Timur untuk mengikuti rangkaian kegiatan hingga selesai. Kegiatan meliputi coach talk dan penanaman pohon bakau.

Spanduk asli 2

“Bukan di sini, tapi di tempat lain, di Pantai Cengkrong. Nanti kita juga akan melanjutkan dengan wisata. Semua ini berkat teman-teman dari satuan pramuka NU Trenggalek Ma’arif,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PC LP Ma’arif NU Trenggalek Mohib Asrori menyambut para peserta ke Kabupaten Trenggalek. Ia menunjukkan, peserta dari berbagai kabupaten/kota yang mengikuti acara cukup antusias.

“Seharusnya total peserta 150 orang, tapi karena antusias, akhirnya yang mendaftar 181 orang,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button