Raker Kwarcab Kota Malang Tahun 2023, Siapkan Pramuka Produktif | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media - WisataHits
Jawa Timur

Raker Kwarcab Kota Malang Tahun 2023, Siapkan Pramuka Produktif | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media

Raker Kwarcab Kota Malang Tahun 2023, Siapkan Pramuka Produktif |  Berita Malang hari ini |  Malang Posco Media

Malang Posco Media, Malang – Kwarda Jatim mencanangkan Program Pramuka Produktif sedang dipersiapkan untuk Kwarcab Pramuka Kota Malang.
Ketua Pelaksana Kwarda Jatim, Prof.DR.Suyatno,M.Pd berharap pramuka di Kota Malang harus menjadi pramuka yang produktif.
Membangun jiwa kewirausahaan mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan ketahanan pangan nasional yang menitikberatkan pada peternakan, pertanian, perkebunan, perikanan dan budidaya laut.

“Pramuka harus produktif, ini langkah nyata yang harus sudah dimulai oleh Pramuka se-Jawa Timur termasuk di Kota Malang,” kata Prof Yatno sapaan akrabnya saat menghadiri Rapat Kerja Kwarcab Gerakan Pramuka 2023 Kota Malang di Kota Malang. Balai Kota hadir di ruang rapat, Sabtu (28/1) pagi.

Agar pramuka menjadi produktif, Heri Sunarko ketua gerakan pramuka Kwarcab kota Malang telah menyiapkan sebagian lahan di Witaraga Pusdik kota Malang untuk dijadikan lahan produktif. Pihaknya akan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk membuat mereka produktif, antara lain Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Malang dan lainnya.

“Kami berencana menanam pohon buah-buahan, sayuran, singkong, dan tanaman lainnya. Di bawahnya kami buat ikan air tawar dan hewan ternak lainnya,” kata Kak Heri, sapaan akrabnya.

Dijelaskannya, Raker Gerakan Pramuka Kota Malang merupakan langkah pengendalian operasional yang dilakukan setiap awal tahun. Sehingga menjadi suatu dorongan yang berharga untuk menyatukan gerak dan langkah gerakan Pramuka mulai dari kelompok Kwarcab, Kwarran dan Front yang ada di Kota Malang, termasuk menyatu dengan langkah program Kwarda Jawa Timur.

“Tahun ini, penguatan karakter siswa patriotik dan nasionalis yang kita lakukan tahun lalu akan diperkuat lagi tahun ini,” ujarnya.
Selain itu, pramuka Kota Malang juga akan menyiapkan kampung pramuka. Harapannya bisa menjadi kampung bertema, melengkapi destinasi wisata kampung bertema di Kota Malang.

“Asisten 1 Sekda Kota Malang, Ibu Ida Ayu Made Wahyuni ​​dalam sambutannya menanyakan kepada kami Pramuka bagaimana cara memulai Kampung Pramuka. Ini menjadi tantangan bagi kami untuk mewujudkannya bersama lima Kwaran di Kota Malang,” tambahnya. (Goal)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button