Pulau Sumba bisa menjadi contoh pengembangan wisata bahari di Kepulauan Seribu - WisataHits
Jawa Barat

Pulau Sumba bisa menjadi contoh pengembangan wisata bahari di Kepulauan Seribu

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA – Anggota DPRD DKI Jakarta menilai Pulau Sumba di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa menjadi contoh pengembangan wisata bahari di Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta.

Badan pengawas pemerintah negara bagian itu berharap agar pemerintah negara bagian DKI dapat lebih menjajaki kerja sama dengan pemerintah negara bagian NTT.

Ketua Komite A DPRD DKI Jakarta Mujiyono mengatakan, Pemprov DKI Jakarta memang telah menjalin kerja sama daerah, salah satunya dengan Sumba. Kerjasama ini diharapkan berdampak pada peningkatan kesejahteraan warga di kedua wilayah tersebut.

Setelah melalui pandemi ini, sudah sepatutnya semua pihak bersatu padu membangun bangsa. Sumba dengan wisata baharinya bisa menjadi contoh untuk mempercepat pariwisata di Kepulauan Seribu.

“Kita akan terus melihat perubahan dan perbaikan bagi bangsa seiring dengan percepatan pemulihan ekonomi di setiap daerah, termasuk Jakarta dan Sumba,” kata Mujiyono pada pembukaan Konferensi Umum Luar Biasa (Mubeslub) Ikatan Keluarga Besar Sumba (IKBS) di Sumba. Gedung Juang, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu (23/722).

Mujiyono berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumba di ibu kota. Ia memandang Jakarta sebagai ajang pamer keragaman, termasuk masyarakat Sumba.

“Tentu sebagai wakil rakyat, tugas saya adalah memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumba di Jakarta,” kata Mujiyono yang juga Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta.

Baca Juga: Mardani H. Maming Pantau Langsung Sidang Praperadilan, Petrus Selestinus Apresiasi KPK

Baca Juga: Dalam Perayaan Festival Merah Putih, 17.845 spanduk merah putih akan menghiasi Kota Bogor

Mujiyono mengatakan, kehadiran komunitas Sumba memberi warna tersendiri bagi Jakarta.

Menurutnya, berbagai kabupaten/kota di Jakarta berhak atas penugasan pembinaan Pemprov DKI Jakarta melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI.

Pengembangan masyarakat ini penting untuk keberlangsungan Bhinneka Tunggal Ika di Provinsi DKI Jakarta. “Warga Sumba Jakarta harus menjadi perhatian Pemprov DKI Jakarta dengan segala kearifan lokalnya,” kata Mujiyono.

Kehadiran Mujiyono dalam acara IKBS ini merupakan bagian dari visi misi dan program kerja sebagai pimpinan DPD Partai Demokrat DKI Jakarta. Sambutan A Sumba menggema di seluruh ruangan, dengan latar belakang kuda khas Sumba.

“Kuda itu lambang kelembutan dan gotong royong masyarakat Sumba yang tinggi, yang dikenal dengan ROPO,” ujarnya.

Pada acara yang bertemakan Menuju Gemilang Sumba ini, Mujiyono mengajak masyarakat Sumba untuk terus semangat melakukan perubahan dan perbaikan di tanah air. Keberagaman yang dijunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika harus dijaga dengan baik demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Source: depok.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button