Puluhan Jasa Unik Revitalisasi Wisata di Pantai Samas Bantul - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Puluhan Jasa Unik Revitalisasi Wisata di Pantai Samas Bantul – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Pengunjung Pantai Samas menyaksikan Festival Layang-layang Samas pada Sabtu (20/8/2022) – Harian Jogja/Lugas Subarkah

Solopos.com, BANTUL — Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Samas, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta akan menjadi tuan rumah Samas Kite Festival 2022 yang akan digelar pada Sabtu hingga Minggu (20-21/08/2022) di Pantai Samas. Festival ini diadakan untuk memperkenalkan kembali dan merevitalisasi destinasi wisata Pantai Samas.

Ketua Panitia Festival Layang-Layang Samas Lili Wiworo mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 78 tim dari berbagai daerah.

PromosiJos! Petani dan peternak Klaten bisa menjadi pendukung kedaulatan pangan

“Ada juga yang dari Kediri, Tulungagung, Cilacap, Sragen, Magelang, Jogja,” katanya, Sabtu (20/8/2022).

Pada festival ini, tim peserta bersaing memperebutkan piala GKR Hemas. Kompetisi ini dibagi menjadi beberapa tema, meliputi biota laut pada hari pertama dan pelatihan 2D dan layang-layang tradisional gratis pada hari kedua.

Baca Juga: Mulai 2023, Bus Wisata ke Jogja Harus Parkir di Terminal Giwangan

Juri menilai setiap peserta berdasarkan beberapa kriteria termasuk kebersihan, kesesuaian subjek, dan stabilitas penerbangan.

“Setiap peserta bebas terbang asalkan tidak kita batasi,” ujarnya.

Festival layang-layang ini baru pertama kali diadakan di Pantai Samas. Dengan acara Pada titik ini, Pokdarwis Samas berharap untuk mengembalikan Pantai Samas ke kejayaannya tahun 1980-an.

“Sementara ada kekosongan kegiatan, hampir tidak ada nama samas sama sekali,” ujarnya.

Baca Juga : Indahnya Wisata Posong Temanggung, Cocok Untuk Obat

Ia menuturkan Festival Layang-Layang Samas akan menjadi awal pengenalan kembali Pantai Samas kepada masyarakat dan wisatawan dari berbagai daerah, yang nantinya akan dilanjutkan dengan kegiatan menarik lainnya.

Kepala Destinasi Biro Pariwisata Yogyakarta Wawan mengatakan Festival Layang-Layang Samas merupakan salah satu program pariwisata di Bantul yang akan lebih memperkenalkan destinasi wisata di Bantul, khususnya Pantai Samas.

Diharapkan para penghobi layang-layang dapat menyalurkan hobinya sambil menikmati wisata di kawasan pesisir selatan Bantul.

“Salah satu cara untuk menarik wisatawan adalah Festival Layang-Layang Samas,” ujarnya.

Berita ini tayang di Harianjogja.com dengan judul “Warna Puluhan Layang-layang Mewarnai Langit Pantai Samas”.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button