PSSI Usulkan Percepatan KLB ke FIFA - Talk - WisataHits
Jawa Tengah

PSSI Usulkan Percepatan KLB ke FIFA – Talk

JAKARTA (CAKAPLAH) – PSSI memutuskan untuk mempercepat penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) setelah menerima surat dari Persis Solo dan Persebaya Surabaya.

Demikian disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai menggelar rapat darurat Exco pada Jumat malam (28/10/2022) yang dihadiri 12 anggota Pengurus Besar (Exco) PSSI.

“Rekan-rekan media yang terhormat. Malam ini Jum’at 28 Oktober mulai pukul 19.00 hingga 22.45 WIB di Kantor PSSI, Jakarta. Panitia Pelaksana PSSI menggelar rapat darurat exco yang dihadiri 12 anggota exco dan memutuskan untuk mempercepat Kongres Pemilihan Umum Biasa melalui mekanisme Kongres Luar Biasa sesuai jenjang Tata Tertib Organisasi,” kata Ivan Bule dalam publikasi PSSI.

Menurut Pasal 34 Ayat 2 Anggaran Dasar PSSI tentang Muktamar Luar Biasa, sekurang-kurangnya 2/3 dari jumlah delegasi [voter] mewakili anggota PSSI mengajukan permohonan tertulis.

“Oleh karena itu, Exco PSSI akan memulai tahap verifikasi untuk kemudian menggelar Kongres Luar Biasa dalam jangka waktu paling lambat tiga bulan setelah selesainya proses verifikasi,” kata Ivan Bule.

“Namun, Exco PSSI telah memutuskan untuk mempercepat pemilihan Kongres Luar Biasa, dengan mempertimbangkan surat yang dikirim oleh dua anggotanya. [Persis Solo dan Persebaya Surabaya]karena Exco PSSI tidak menginginkan perpecahan di antara anggotanya dan karena Exco PSSI adalah amanat yang dipilih oleh delegasi [voters] perwakilan anggota PSSI,” kata Ivan Bule.

Menurutnya, tahapan KLB PSSI akan dimulai dengan surat kepada FIFA tentang usulan Kongres.

“Kami memulai Kongres Luar Biasa dengan mengirimkan surat pemberitahuan kepada FIFA yang berisi usulan Kongres. Kami akan mendistribusikan surat pemberitahuan kepada FIFA kepada rekan-rekan media kami pada Senin, 31 Oktober 2022,” kata Ivan Bule.

“Kami berharap keputusan ini dapat menjadi pertimbangan bagi para pemangku kepentingan untuk membantu memulai kembali kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 yang selama ini menjadi nafas dan kejayaan sepakbola di tanah air,” ujar Ivan Bule.

Untuk saran dan informasi tentang CAKAPLAH.com, silahkan email: [email protected]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button