Presiden RI Tinjau Hasil Revitalisasi dan Kunjungan ke Taman Satwa Taru Jurug (Solo Safari) - WisataHits
Jawa Tengah

Presiden RI Tinjau Hasil Revitalisasi dan Kunjungan ke Taman Satwa Taru Jurug (Solo Safari)

Presiden RI Tinjau Hasil Revitalisasi dan Kunjungan ke Taman Satwa Taru Jurug (Solo Safari)

Solo. Dalam rangka meninjau hasil revitalisasi Taman Satwa Taru Jurug (Solo Safari), Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana mengunjungi Kawasan Wisata Solo Safari, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (23/1/23). .

Dalam kunjungannya, Presiden RI dan Ibu Negara terlihat bersama cucunya Jan Ethes dan La Lembah Manah. Mereka juga didampingi ayah mereka, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda.

Presiden RI yakin hasil revitalisasi akan menjadikan destinasi wisata baru di Solo menjadi kota yang lebih baik. “Saya diundang oleh Walikota untuk melihat redesign Jurug Park yang kini menjadi Solo Safari,” ujar Presiden RI.

“Saya melihat dengan sangat baik (safari solo). Meski belum selesai, sepertinya akan sangat bagus dan menjadi destinasi wisata baru di Kota Solo,” ujarnya dikutip dari rri.co.id, Senin (23/1/23).

Presiden RI menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung proses revitalisasi fasilitas manufaktur di Kota Surakarta. Setelah mendapat laporan dari Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, sejumlah taman hiburan dan edukasi dibangun.

“Saya diberitahu Wali (Gibran) ada Balekambang, nanti ada pasar malam di Gatot Subroto. Jadi ada tempat baru, ada Technopark yang sering dikunjungi anak muda,” ujarnya.

General Manager Solo Safari Shinta Aditya mengatakan: Solo Safari merupakan salah satu arena bermain yang akan menjadi ikon baru Kota Solo. Shinta mengatakan Solo Safari diarahkan untuk mengalihkan destinasi wisata dari wisata kuliner murni menjadi wisata lainnya.

“Nanti kalau ada Solo Safari, kami berharap bisa menarik banyak wisatawan untuk tinggal lebih lama di Solo,” kata Shinta.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button