Nikmati 77 destinasi wisata melalui Explore #SerunyaIndonesia - WisataHits
Jawa Tengah

Nikmati 77 destinasi wisata melalui Explore #SerunyaIndonesia

Pembuat TikTok menyiarkan perjalanan ke 77 tujuan di 17 kota selama 77 jam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, TikTok menggagas program perjalanan bertajuk “Jelajahi #SerunyaIndonesia”. Pengguna TikTok diajak menjelajahi 77 destinasi wisata di Indonesia.

Kampanye atraksi wisata lokal akan berlangsung pada Agustus 2022. Program ini didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan agen perjalanan online (OTA) Tiket.com.

Kreator TikTok Canny Claudia (@cannyclau), Firly Adhyatma Rusli (@firlyafro), Melani Amelia (@namakuamel_racosta) dan Nanda Setya Pratama Juanda (@itingsmeburan) akan menjelajahi 77 destinasi di 17 kota. Perjalanan Anda akan disiarkan langsung di TikTok Live selama 77 jam.

Empat kreator TikTok yang berpartisipasi berselancar selama 10 hari dan dibagi menjadi empat grup. Rombongan pertama mulai menjelajah di Aceh dan berakhir di Pontianak.

Kelompok kedua dimulai dari Samarinda ke Yogyakarta, kelompok ketiga dari Manado dan berakhir di Ambon, sedangkan kelompok keempat memulai tur dari Merauke dan berakhir di Bali. Setelah 10 hari menjelajah, keempat grup ini bersatu kembali untuk merayakan Festival #SerunyaIndonesia di Jakarta.

Program ini tidak hanya akan mengeksplorasi berbagai daerah di Indonesia, tetapi juga mendukung pemberdayaan pencipta daerah dan lokal. Hal tersebut diwujudkan melalui program “Serunya On The Road (SOTR)” di Semarang, Bali dan Medan.

Program ini bertujuan untuk membuka peluang dan memperkuat pelaku ekonomi di Indonesia. Selain kreator, semua orang dapat terlibat dalam mempromosikan pariwisata Indonesia dengan cara yang kreatif dan menyenangkan.

Agung Pamungkas, Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah TikTok Indonesia, berharap demikian melalui konten Siaran langsung “Jelajahi #SerunyaIndonesia”, kreator bisa aktif berbagi rekomendasi kuliner khas nusantara. Begitu juga wisata daerah yang terkenal, hingga rekomendasi wisata baru yang merupakan insider tips.

“Program ini juga dapat menjadi cara untuk saling menginspirasi untuk saling mencintai, membangkitkan rasa bangga dan mempromosikan Indonesia dengan cara yang fun, kreatif dan fun,” kata Agung.

Source: www.republika.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button