Porwanas bisa mendongkrak kebangkitan ekonomi dan pariwisata di Malang Raya - WisataHits
Jawa Timur

Porwanas bisa mendongkrak kebangkitan ekonomi dan pariwisata di Malang Raya

Ketua KONI Kabupaten Malang, H. Rosydin.

Kabupaten Malang, Bhirawa

Acara Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022 telah dipastikan di Jawa Timur (Jawa Timur). Untuk penyelenggaraan games atau venue di Malang Raya, keberadaan Porwanas tidak hanya sebagai ajang olahraga tetapi juga ajang promosi pariwisata untuk mendongkrak perekonomian di Malang Raya.
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malang H. Rosydin pada Minggu (31/7) mendukung terselenggaranya Porwanas XIII 2022 di Malang Raya pada 21-27 November mendatang. Porwanas tidak hanya menjadi tempat pertemuan dan olahraga bagi para jurnalis dari berbagai daerah, tetapi juga dapat dijadikan sebagai promosi pariwisata yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. seperti biasanya.
“Ajang Porwanas merupakan ajang olahraga nasional yang diselenggarakan khusus untuk jurnalis. Dan Porwanas ini seperti Pekan Olahraga Nasional (PON), tapi Porwanas adalah PON bagi wartawan,” ujarnya.
Rosydin berharap dengan adanya Porwanas ini, para atlet jurnalistik berprestasi dapat berpartisipasi sebagai atlet KONI untuk memperkuat diri di ajang kejuaraan nasional dan internasional. Maka tentunya dengan gelar Porwanas ini sangat mendukung dalam pelaksanaannya di Malang. Dan berdasarkan informasi dari Ketua PWI Malang Raya, Cahyono, akan ada 10 cabang olahraga (Cabor). Seperti tenis lapangan, tenis meja, sepak bola, futsal, billiard, bridge, atletik, catur, bulu tangkis dan e-sports. Sedangkan venue yang berada di Malang Raya yaitu Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu.
“Pelaksanaan Porwanas dapat mendorong revitalisasi ekonomi dan pariwisata di Malang Raya. Dan beliau juga berharap kontingen Porwanas dapat menyempatkan diri untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata yang ada di Malang Raya khususnya di Kabupaten Malang,” ujarnya.
Hal senada dikatakan, Ketua KONI Kota Malang Edy Wahyono sangat mendukung Event Porwanas XIII 2022 yang akan digelar di Malang Raya. Diharapkan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI, baik di Jawa Timur maupun Malang Raya, mempersiapkan atlet untuk pemusatan latihan. Acara Porwanas ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas jurnalis untuk mendukung kemajuan olahraga di Malang sekaligus sebagai wadah untuk mempromosikan pariwisata di Malang.
“Selain itu, akan hadir 3.650 atlet jurnalistik serta ofisial dan tamu bahagia di Malang. Jadi, diperkirakan peserta Porwanas ini bisa mencapai 4.000 orang. Ajang olahraga ini baru pertama kali digelar di Malang,” ujarnya. [cyn.fen]

Source: www.harianbhirawa.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button