Asal Usul Bandungan Semarang Terlampir dalam Kisah Kiai Sanggem - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Asal Usul Bandungan Semarang Terlampir dalam Kisah Kiai Sanggem – Solopos.com

Asal Usul Bandungan Semarang Terlampir dalam Kisah Kiai Sanggem – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Salah satu spot foto di kawasan Candi Bandungan, Kabupaten Semarang. (Solopos.com – Ponco Wiyono)

Solopos.com, SEMARANG — Asal muasal Bandungan Semarang diketahui sangat erat kaitannya dengan sejarah Kiai Sanggem dan Nyai Sanggem di daerah tersebut. Ada banyak tempat wisata alam yang indah dan super keren di Bandungan.

Dilaporkan oleh de.wikipedia.org Pada Jumat (20/1/2023) Bandungan merupakan salah satu kecamatan di Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

PromosiMayoritas konsumen memilih Tokopedia sebagai e-commerce yang paling aman, terpercaya dan memuaskan

Bandungan berasal dari kata bendungan. Konon dahulu ada pasangan bernama Kiai Sanggem dan Nyai Sanggem yang tinggal di tempat ini. Sampai saat ini masyarakat masih mempercayai cerita asal usul Bandungan.

Beriklan dengan kami

Untuk mendapatkan keturunan, keduanya bertapa dan mencari ilham dengan mencari sumur di lereng Gunung Ungaran. Setelah Kiai Sanggem memiliki keturunan, beliau mendapat ilham untuk menutup kembali sumur tersebut.

Tujuannya untuk mencegah malapetaka bagi desa di bawahnya. Akibatnya, tidak ada lagi mata air di desa tersebut.

Kiai Sanggem menutup air mancur dengan gong. Terakhir, desa tersebut dikenal dengan nama Bandungan. Makam cikal bakal desa ini terletak di belakang Kantor Kecamatan Bandungan.

Di zaman modern ini Bandungan yang berawal dari cerita Kiai Sanggem ini dikenal memiliki banyak tempat wisata yang hits. Dikutip dari www.nativeindonesia.comdiantara objek wisatanya seperti Candi Gedong Songo, Ayanaz Gedong Songo, Umbul Sidomukti.

Beriklan dengan kami

Selain itu, ada Wisata Alam Legok Madu Bandungan, Taman Bunga Celosia, Sky Garden Cafe and Resto, Sunrise Hill Gedongsongo, Area Perkemahan Mawar dan Taman Vanaprastha Gedong Songo.

Itu tadi cerita asal usul Bandungan yang berisi banyak rekomendasi tempat wisata.

Beriklan dengan kami

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button