Polri memperkirakan teror menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 - WisataHits
Jawa Timur

Polri memperkirakan teror menjelang Natal dan Tahun Baru 2023

Polri memastikan aparat kepolisian di seluruh Indonesia melakukan upaya antisipasi aksi terorisme jelang Natal dan Tahun Baru 2023.

“Untuk mengantisipasi teror menjelang Natal dan Tahun Baru pasti dilakukan,” kata Kombes Pol, Kepala Departemen Penerangan Masyarakat (Kabagpenum) Departemen Penerangan Masyarakat Polri. Nurul Azizah seperti diberitakan DiantaraSenin (12/12/2022).

Nurul belum menyebutkan langkah ke depan seperti apa yang akan dilakukan Polri, termasuk mendatangkan sejumlah personel karena persiapan pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru, termasuk antisipasi aksi terorisme yang akan dibahas Polri. Departemen Keamanan dan Operasi.

“Saat ini kami sedang menunggu rencana pengamanan dan rencana operasional dari Asisten Operasi Polri,” katanya.

Disebutkannya, hampir seluruh tempat dan objek vital dalam mengantisipasi aksi terorisme menjadi fokus pengamanan, seperti: B. Rumah ibadah, tempat wisata, kantor pemerintahan dan pusat perbelanjaan.

“Semua tempat menjadi fokus pengamanan, yang tentunya termasuk tempat-tempat tersebut yaitu tempat wisata dan gereja serta tempat lainnya,” kata Nurul.

Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, Polri melakukan operasi pengamanan dengan sandi Operasi Lilin 2022.

Asisten Operasi Kapolri Irjen Pol Agung Setya mengatakan, Polri sedang mempersiapkan operasi Lilin 2022 di seluruh wilayah Indonesia.

Ia mengatakan salah satu prioritas Operasi Lilin 2023 adalah kelancaran arus lalu lintas, penyeberangan antar pulau, kenyamanan hari raya dan ibadah.

Sebelumnya diberitakan, aksi teror bom bunuh diri terjadi di Mapolres Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat pada Rabu (7/12/2022) yang menewaskan seorang polisi dan melukai sembilan orang lainnya termasuk seorang warga sipil (ant/iss/ipg).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button