PMII mencetak dan membina pemimpin masa depan • Radar Jogja - WisataHits
Yogyakarta

PMII mencetak dan membina pemimpin masa depan • Radar Jogja

RADAR JOGJA – Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang DIJ menyelesaikan pelatihan kader lanjutan di Hutan Wisata Wanagama, Desa Bleberan, Playen. Pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan dan mempromosikan kader-kader yang handal sebagai manajer masa depan.

Ketua Umum PMII DIJ PC Sayid Habiburrohman mengatakan pelatihan kader merupakan bagian dari program internal organisasi untuk menjawab tantangan kepemimpinan ke depan. Pesertanya berasal dari berbagai universitas di Indonesia. “Dari Indonesia Timur ada Ternate, Bandar Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi,” kata Sayid, Minggu (24/7).

Ia menjelaskan, rekrutmen calon pemimpin dilakukan secara internal dan universal melalui pelatihan. Materi meliputi forum ideologis dan diskusi. Sebagai organisasi kemahasiswaan Islam, PMII telah banyak melahirkan di Indonesia. “Tiga menteri di Indonesia adalah alumni PMII. Selain itu, ada juga yang memegang jabatan legislatif dan yudikatif,” ujarnya.

Lulusan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) ini mengakui menjaga kualitas kepesertaan merupakan tantangan tersendiri. Diharapkan kader PMII dapat menjadi ujung tombak kemajuan organisasi ke depan. Serta dapat berperan aktif dalam membangun gerakan dan menyelamatkan bangsa ini dari situasi ekonomi, politik, sosial budaya yang semakin tidak menentu.

“Dalam konteks individu, komunitas dan organisasi, karya PMII harus selalu mencerminkan pergerakannya menuju kondisi yang lebih baik sebagai wujud tanggung jawab untuk menunjukkan kasih sayang kepada lingkungannya,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri mengimbau mahasiswa PMII untuk terlibat dalam pencegahan radikalisme dan tindakan intoleransi antarumat beragama.

“Kader PMII dapat membantu menjaga stabilitas keamanan dan mengabdikan diri pada bangsa untuk melindungi pembangunan Indonesia menuju kemajuan,” kata Edy Bagus Sumantri. (Senjata/Bah)

Source: radarjogja.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button