Pesona Wisata Rawa Pening di Semarang Indah, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun! - WisataHits
Jawa Tengah

Pesona Wisata Rawa Pening di Semarang Indah, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun!

Dears, kamu sudah punya rencana atau destinasi wisata untuk liburan akhir tahun? Jika belum, ada tempat wisata di Semarang yang bisa menjadi rekomendasi Anda. di sini. Semarang sendiri memiliki tempat wisata utama yang wajib dikunjungi, apalagi saat musim liburan tiba.

Sama seperti tempat wisata di kota lain pada umumnya, wisata alam masih menjadi daya tarik ibu kota provinsi Jawa Tengah ini termasuk wisata Rawapening Semarang. Wisata Danau Rawa Pening terletak di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.





Wisata alam di Indonesia terancam rusak akibat sampah dan pemanasan globalWisata alam/ Foto: freepik.com

Rawa Pening sendiri merupakan sebuah danau alami yang meliputi empat kecamatan sekaligus di Kabupaten Semarang, yaitu kecamatan Ambarawa, Tuntang, Bawen dan Banyubiru.

Danau Rawa Pening sendiri terletak di cekungan antara Gunung Merbabu, Gunung Ungaran dan Gunung Telomoyo. Tersebar seluas 2.670 hektar, Rawa Pening menyuguhkan keindahan alam yang begitu mempesona.

Dikutip dari situs Semarangkota.go.idberikut beberapa informasi mengenai lokasi, harga tiket, jam buka dan fasilitas Rawa Pening.

Lokasi dan jam buka Rawa Pening Semarang

Lokasi Rawa Pening cukup mudah dijangkau. Danau Rawa Pening terletak dipinggir Jalan Lingkar Selatan KM 3, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Tempat ini sangat dekat dengan Alun-alun Ambarawa dan Alun-alun Panglima Besar Jenderal Sudirman atau Taman Panglima Sudirman. Dari kedua lokasi tersebut, hanya dibutuhkan waktu 10 menit dengan mobil untuk mencapai Rawa Pening.

Selain kendaraan pribadi, kamu juga bisa menggunakan transportasi umum yang tersedia di sana, beauties. Menariknya, pemandangan yang disajikan dalam perjalanan menuju Rawa Pening akan memukau setiap orang yang melihatnya.

Nah Wisata Rawa Pening ini buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 9 malam WIB. Untuk pengalaman yang lebih menyenangkan, Anda bisa datang pada pagi atau sore hari saat sinar jingga matahari mulai merona di langit.

Harga Tiket Masuk Rawa Pening Semarang

Harga tiket masuk Danau Rawa Pening juga sangat murah. Kamu tahu. Pada hari biasa atau weekdays, pengunjung hanya dikenakan Rp 3.000 per orang, pada weekend atau akhir pekan hanya Rp 3.500.

Objek wisata Rawa Pening di Semarang





Mendaki gunung/ Foto: freepik.comilustrasi gunung/ Foto: freepik.com

Selain keindahan alam yang memukau dan lingkungan asri khas pegunungan, wisata Rawa Pening Semarang memiliki beragam atraksi yang akan memanjakan Anda. menemukan satu tempat itu, cantik!

1. Restoran Terapung

Terdapat sebuah restoran terapung di tempat ini yang menawarkan berbagai hidangan ikan yang akan menggoda lidah Anda. Karena olahan ikannya masih segarrasanya lebih enak seperti itu, cantik.

Anda bisa memesan ikan olahan dengan cara dibakar atau digoreng dengan harga yang terjangkau.

2. Tempatkan foto Instagramable

Pesona danau dengan latar belakang pegunungan tentu akan terasa Pekerjaan foto yang sangat layak untuk Instagram. Selain itu beberapa Pekerjaan yang bisa digunakan pengunjung sebagai latar belakang untuk berfoto. terjamin, feed Instagram Anda pasti akan tumbuh estetika!

Simak informasi selengkapnya tentang wisata di Rawa Pening Semarang DI SINI ya cantik!

Apakah Anda ingin menjadi salah satu pembaca yang dapat berpartisipasi dengan cara yang berbeda acara Serunya di Beautynesia? Bergabunglah dengan komunitas pembaca Beautynesia bangsa B. Cara daftar DISINI!

(sim/sim)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button