Pesona Agro-Eduwisata Organik Mulyaharja, Bima Arya: Surga yang Tersisa - WisataHits
Jawa Barat

Pesona Agro-Eduwisata Organik Mulyaharja, Bima Arya: Surga yang Tersisa

Agro-eduwisata organik Mulyaharja

Perbesar

Mulyaharja Organic Agro-Edutourism di Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat. (Liputan6.com/Putu Elmira)

tiket.com bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meluncurkan program Tourism Champion. Program ini bertujuan untuk memberdayakan stakeholders dan penggiat industri pariwisata dari tiga desa wisata yaitu Desa Mulyaharja, Desa Kaki Langit Mangunan dan Desa Dewi Sambi.

Dudi Arisandi, Chief People Officer Tiket.com, mengatakan kolaborasi semakin intensif di masa pandemi 2020-2021. Pihaknya bekerja sama dengan pemerintah untuk menghidupkan kembali industri pariwisata di tengah badai pandemi.

“Sebagai rangkaian sinergi, program prioritas kami adalah bagaimana kami membuat program yang memulai Yang pertama adalah pendampingan, yang kami sebut sebagai Tourism Champion. Desa Mulyaharja menjadi desa pertama yang mengikuti program pendampingan,” kata Dudi.

Setelah melalui sesi mentoring dan workshop, tahap terakhir akan melihat peserta membuat proposal strategi bisnis dan mempresentasikannya kepada juri pada malam upacara penghargaan pada Oktober 2022. Para pelaku bisnis di ketiga desa wisata ini akan berlomba-lomba menyusun strategi bisnis terbaik, dengan menggunakan segala ilmu yang mereka peroleh selama mengikuti program pelatihan untuk meraih penghargaan yang terdiri dari empat kategori utama, yaitu Daya Tarik Wisata Terbaik, Homestay Terbaik, Souvenir dan Kuliner Terbaik dan Terbaik Digital dan Kreatif.

Infografis destinasi pariwisata berkelanjutan di Indonesia dan dunia

Perbesar

Infografis Destinasi Wisata Berkelanjutan di Indonesia dan Dunia (Liputan6.com/Triyasni)

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button