Mengeluh makan nasi padang mahal, bahkan fitnah netizen ini - WisataHits
Yogyakarta

Mengeluh makan nasi padang mahal, bahkan fitnah netizen ini

jakarta

Makan di restoran mempersiapkan di Yogyakarta, netizen ini mengeluh di Twitter. Alih-alih menarik perhatian, ia justru bisa mengejek pengguna internet.

Yogyakarta dikenal sebagai kota wisata. Kuliner di Yogyakarta merupakan salah satu daya tarik bagi wisatawan. Selain rasanya yang enak, juga karena harganya yang relatif murah.

Seporsi nasi, lauk pauk, dan minuman di warung makan di Yogyakarta rata-rata cukup mahal, seharga Rp 10.000. Namun, itu juga tergantung di mana Anda makan dan menu apa yang Anda pilih.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Lewat cuitan di Twitter @merapi_uncover (27/7), seorang pengguna internet berbagi momen kuliner di Yogyakarta. Ia justru mengeluh karena harganya tidak semahal yang ia bayangkan.

Baca Juga: Makan Nikmat di Restoran All-in-One Murah

Mengeluh makan nasi padang terlalu mahalMengeluh makan nasi padang terlalu mahal. Foto Ilustrasi: iStock

Nampaknya anggapan “makanan di Jogja itu murah” sudah mengakar kuat, dan ia pun terkejut ketika ternyata tidak benar. Dia makanan di sebuah rumah makan Padang bernama RM Duta Minang.

Telah dikonfirmasi oleh detikFood (29/07) bahwa restoran tersebut berlokasi di Jalan Brigjen Katamso NO 171. Saat itu, dia memesan makan malam untuk dua orang dengan menu nasi cumi dan kue.

Dari kuitansi tertulis 2 porsi nasi cumi seharga Rp 80.000. Sedangkan 2 porsi kue harganya Rp 18.000. Total dia harus membayar 98.000 rupee.

“Saya sangat terkejut ketika saya membayar. Ternyata Jogja tidak semurah yang saya kira,” tulisnya dalam cuitan.

Baca juga: Hebat! Netizen ini makan nasi padang sampai dapat Rp 8 juta

Mengeluh makan nasi padang terlalu mahalBukti pembayaran saat makan di restoran Padang. Foto: Twitter

Bukannya mendapatkan perhatian yang baik dari para netizen, ia justru diolok-olok oleh para netizen. Menurut pengguna internet, masakan murah hanya tersedia di stand-stand sederhana.

Lain halnya jika kita makan di kafe atau restoran, khususnya Menu Nasi Padang. Tak sedikit netizen yang sudah paham bahwa rumah makan Padang memiliki harga yang relatif mahal.

Menurut detikFood, harga rendang di resto Rp 22.000, krikil Rp 20.000, nasi ayam Rp 20.000, es teh manis Rp 5.000, es krim jeruk Rp 7.000 dan masih banyak lagi.

“Itu harga yang wajar, siapa yang tidak tahu RM Duta Minang. Mungkin kamu hanya memiliki harapan yang tinggi,” tulis netizen.

“Kalau mau jajan murah jangan ke Duta Minang. Cemilan cilok di Malioboro cuma 5.000 rupiah itu banyak,” tulis netizen lainnya.

Baca Juga: 5 Momen Netizen Pamerkan Slip Makan Mahal Fuji Makan Steak Seharga Rp 19 Juta

(raf/odi)

Source: food.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button