Permudah pelayanan SIM, Polres Malang berikan pelayanan publik yang transparan dan prima - WisataHits
Jawa Timur

Permudah pelayanan SIM, Polres Malang berikan pelayanan publik yang transparan dan prima

KLIKTIMES.COM|MALANG – Polres Malang terus berupaya memberikan pelayanan publik yang transparan dan prima, salah satunya yang bertempat di Unit Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Singosari SIM yang beralamat di Jalan Panglima Sudirman No.118 Kecamatan Singosari Kabupaten Malang ini berbeda.

Pemberian pelayanan yang transparan dan prima di unit pelayanan SIM sejalan dengan amanat Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, ini polisi presisi.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana melalui Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung mengatakan, saat ini Satlantas Polres Malang sedang memberikan pelatihan bagi para pemohon SIM.

“Sebelum calon SIM mengikuti ujian teori dan praktek, calon SIM dapat mengakses informasi dengan mudah dan menyeluruh, misalnya ujian SIM teori, calon SIM dapat belajar dari soal-soal yang keluar pada ujian teori. Demikian Di Singosari SIM Satpas SIM tidak jadi, pasti susah,” ujarnya saat ditemui awak media, Minggu (12/4/2020).

Baca Juga: Bus Wisata Masuk Ngarai Sedalam 15 Meter di Jalan Tembus Sarangan Magetan

Menurut Agnis, pendaftar SIM dapat mengakses internet dan barcode saat belajar dari rumah, serta disediakan buku dan spanduk Tentir di ruang tunggu ujian teori.

“Dengan rilis ini, masyarakat dapat memperoleh informasi dan insight yang pasti terkait dengan salah satu rangkaian pengujian SIM ini,” ujarnya.

Hal ini, kata Agnis, bisa mengubah sikap masyarakat terhadap ujian praktik SIM roda dua (R2) dan roda empat (R4) yang sulit. “Banyak yang menganggap tes ini sulit bahkan Valentino Rossi gagal saat melakukan tes latihan SIM baik R2 maupun R4, tapi tidak demikian dengan Satpas Singosari saat ini,” jelasnya.

Bahkan, kata Agnis, masyarakat yang merasa belum siap bisa melewati antrean dan mencoba lagi rute tersebut sambil melihat calon SIM lainnya mencoba rute dari tes hands-on ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button