Berikan Pelayanan Publik Optimal dan Dukung Akreditasi MUI di Jawa Timur, Pemkot Batu Raih Dua Penghargaan | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media - WisataHits
Jawa Timur

Berikan Pelayanan Publik Optimal dan Dukung Akreditasi MUI di Jawa Timur, Pemkot Batu Raih Dua Penghargaan | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Di penghujung tahun 2022, Kota Batu kembali mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Dua penghargaan diraih Pemkot Batu Rabu pagi (28/12) pagi ini di Balai Pertemuan Bhinaloka Adikara.

Penghargaan pertama diberikan kepada Kecamatan Bumiaji mewakili Kota Batu dengan meraih juara pertama berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur No. 188/966/KPTS/013/2022 tentang Juara 2022 Sinergi Pemerintahan Kabupaten (SP2K) dimenangkan Provinsi Jawa Timur.

Berikan Pelayanan Publik Optimal dan Dukung Akreditasi MUI di Jawa Timur, Pemkot Batu Raih Dua Penghargaan |  Berita Malang hari ini |  Berita Malang Raya, Aremania, Aremanita |  Gambar WhatsApp 2022 12 28 pada 14.15.12 3

Plt Wali Kota Batu Zadim Efficien yang hadir untuk menerima penghargaan tersebut mengatakan, penghargaan tersebut diraih berkat kerja sama semua pihak. Sebagaimana komitmen pemerintah, dalam hal ini Kecamatan Bumiaji, untuk memberikan pelayanan yang sebaik mungkin kepada masyarakat.

“Penghargaan SP2K Pemerintah Jatim terkait dengan optimalisasi peran dan fungsi kecamatan pelayanan publik yang cerdas, kreatif dan inovatif yang dicapai melalui kerja kolaboratif. Selain itu, komitmen pemerintah tingkat kecamatan adalah memberdayakan masyarakat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal,” kata Zadim kepada Malang Posco Media.

Selain itu, penghargaan ini dapat diperoleh atas koordinasi dan integrasi pelayanan antar aparatur pemerintahan di wilayah kecamatan. Sehingga dapat mempercepat pelaksanaan pelayanan agar program pembangunan merata.

“Untuk Kabupaten Bumiaji sendiri bisa meraih juara pertama karena memiliki banyak inovasi dengan memanfaatkan potensi yang ada. Diantaranya mengembangkan desa wisata terpadu dan ramah lingkungan, pengelolaan sampah dan mengurangi stunting,” jelasnya.

Zadim berharap, penghargaan ini dapat diteruskan ke dua kecamatan, yakni Kecamatan Batu dan Kecamatan Junrejo, masing-masing dengan potensi masing-masing yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Kemudian juara kedua diberikan kepada Pemkot Batu dan MUI Kota Batu yang telah berjasa mensukseskan rangkaian kegiatan akreditasi MUI se-Jawa Timur. Dengan itu, Majelis Pimpinan MUI Provinsi Jawa Timur memberikan Penghargaan Kinerja kepada MUI se-Jawa Timur Tahun 2022. (eri/jon)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button