Permata Tersembunyi Pempek Cik Ana memiliki nuansa jadul ke Kulon Progo - WisataHits
Yogyakarta

Permata Tersembunyi Pempek Cik Ana memiliki nuansa jadul ke Kulon Progo

Ingin piknik dan wisata kuliner di Kulon Progo? Hal ini sangat pas karena di kawasan yang terletak di sebelah barat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini terdapat toko Pempek Cik Ana yang sedang hits. Toko ini sudah buka selama dua tahun, sebelumnya pemiliknya hanya berjualan secara online.

Toko Pempek ini memiliki area yang luas dan berkonsep jadul. Penasaran dengan menu spesial apa saja yang bisa kamu coba dan review jujur ​​apa saja yang bisa kamu temukan di toko Pempek Cik Ana? Yuk simak ulasannya berikut ini!

1. Lokasi Toko Pempek Cik Ana

Permata tersembunyi dari Cik Anas Pempek Kedai dengan nuansa jadul di Kulon Progo Kedai Pempek Cik Ana (IDN Times/Dyar Ayu)

Pempek Cik Ana berada di ujung gang tetapi tidak sulit ditemukan. Lokasinya tidak jauh dari Pasar Wates, sekitar 800 meter. Dapat dicapai dalam waktu dua menit menggunakan kendaraan bermotor.

Cara menuju Rumah Makan Pempek enak di Wates ini cukup mudah diingat, yaitu dari arah Pasar Wates berjalan lurus melewati Klinik Siti Chotijah sampai menemukan belokan menuju Jalan Mutihan. Dari sana, belok ke Jalan Jogoyudan sejauh 150 meter lalu masuk ke Jalan Kemiri Gang yang ada di sisi kiri jalan. Nah, Anda akan menemukan toko Pempek Cik Ana di sisi kanan jalan.

Jangan khawatir, Anda juga bisa melihat papan nama Pempek Cik Ana dari jalan, jadi lebih mudah dijangkau. Alamat lengkapnya adalah Jalan Kemiri I, Kawasan Persawahan, Wates, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Buka dari pagi hingga malam, cocok untuk hang out bersama orang tersayang

Permata tersembunyi dari Cik Anas Pempek Kedai dengan nuansa jadul di Kulon Progo Kedai Pempek Cik Ana (IDN Times/Dyar Ayu)

Pempek Cik Ana buka pada pagi hari dari pukul 09.00-21.00 WIB. Namun, saat jam makan siang tempat ini akan ramai. Setelah matahari terbenam, tempat ini biasanya ramai oleh anak muda dan rombongan keluarga.

Jangan khawatir Anda tidak perlu khawatir kehabisan tempat duduk karena tempatnya luas dan ada banyak meja di dalam dan di luar. Apalagi saat matahari mulai terbenam dan Anda kebetulan merenggut meja di bawah pohon mangga, suasana menjadi lebih santai. Jangan lupa, Pempek Cik Ana libur setiap hari Minggu!

Baca Juga: 7 Tempat Belanja Souvenir di Kulon Progo, Dari Cokelat Hingga Wingko

Baca Juga: Pesona Gua Kiskendo Kulon Progo: Lokasi, Tiket, dan Tips Berkunjung

3. Mengusung konsep rumah jadul yang bikin betah

Permata tersembunyi dari Cik Anas Pempek Kedai dengan nuansa jadul di Kulon Progo Kedai Pempek Cik Ana (IDN Times/Dyar Ayu)

Pemiliknya cukup semuanya mati saat mendesain toko pempek agar antik begitu terasa. Misalnya meja yang terbuat dari alat-alat jahit bekas, dinding berhiaskan piring motif lama dan banyak ornamen keramik di beberapa sudut toko.

Pusat toko dihiasi dengan mainan seperti tokoh aksi Kartun Snoopy dan Toy Story, komik Doraemon lawas hingga Wiro Sableng. Yang membuat Anda lebih nyaman adalah menyentuh benda-benda lama seperti telepon kabel, poster iklan dari tahun 90-an dan berbagai kosmetik bermerek tua.

Lagu yang dipilih untuk hiburan tidak menjadi hit hari ini. Itu lagu dari awal 2000-an. Kapan lagi bisa makan pempek sambil menikmati nuansa jadul yang kental seperti ini?

4. Pempek spesialis tapi punya menu berbeda yang tak kalah enak

Permata tersembunyi dari Cik Anas Pempek Kedai dengan nuansa jadul di Kulon Progo Kedai Pempek Cik Ana (IDN Times/Dyar Ayu)

Sesuai dengan namanya, toko ini menjual pempek seperti kapal selam, lenjer, kulit, lenggang, split dan kondisi bulat. Harga yang ditawarkan murah dan mulai dari hanya Rp 25.000 hingga Rp 10.000. Jika Anda mencoba pempek lenjer besar dan kulitnya, ikannya cukup enak.

Ada dua jenis cuko, original dan pedas. Rasa cuko pedasnya sendiri kurang “menendang” tapi pas dari segi kekentalannya.

Menu lain yang bisa dicoba selain pempek adalah mie rebus, goreng, tekwan dan rujak. Anehnya siomay gorengnya enak, ikannya lumayan enak dan kuah kacangnya lumayan kental.

Menu minumannya cukup bervariasi. Ada es teh, es jeruk, dan yang unik seperti es susu tapi dan es kacang merah. Hei, ngiler kan?

5. Pelayanannya ramah dan fasilitasnya lengkap

Permata tersembunyi dari Cik Anas Pempek Kedai dengan nuansa jadul di Kulon Progo Kedai Pempek Cik Ana (IDN Times/Dyar Ayu)

Nilai tambah makan di toko Pempek Cik Ana adalah pelayanan yang prima mulai dan ramah. Semua makanan disediakan dengan cepat dan selagi masih hangat, Anda tidak perlu khawatir tentang pembayaran, Anda dapat menggunakan QRIS atau uang tunai untuk membayar di sini.

Fasilitas di toko Pempek Cik Ana cukup lengkap, selain spot foto yang cantik juga tersedia meja dalam Juga di luarkamar mandi bersih, tempat parkir luas, tidak ketinggalan area cuci tangan yang estetis.

Pendirian toko Pempek Cik Ana sebagai salah satu permata tersembunyi, Bisa dibilang melakukan konsep vintage untuk ruang makan namun tetap memperhatikan rasa dan kualitas makanannya secara total. Jadi kapan kamu mau ke sini?

Baca Juga: 7 Desa Wisata di Kulon Progo dengan Pesona Alam yang Menakjubkan

Source: jogja.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button