Perkenalkan SMKN 1 Bojonggede, hasilkan lulusan terdidik - WisataHits
Jawa Barat

Perkenalkan SMKN 1 Bojonggede, hasilkan lulusan terdidik

Perkenalkan SMKN 1 Bojonggede, hasilkan lulusan terdidik

Bogordaily.net – SMKN 1 Bojonggede merupakan salah satu sekolah yang didirikan pada tahun 2005 dengan luas 29.100 m². Sekolah yang terletak di Jalan Raya Perum Pura Bojonggede, Desa Cipeucang, Desa Cimanggis, Bojonggede, Kabupaten Bogor ini telah menghasilkan lulusan yang berpendidikan.

SMKN sendiri memiliki lima bidang keahlian, yaitu Desain Komunikasi Visual (DKV), Akuntansi, Gastronomi, Perhotelan dan Perusahaan Jasa Pariwisata.

Gerbang masuk SMKN 1 Bojonggede. (Ardityo/Bogordaily.net)

Kelima keterampilan tersebut dilengkapi dengan fasilitas penunjang untuk membantu mahasiswa mempelajari dunia industri, seperti: B. ruang komputer untuk keterampilan multimedia, ruang memasak untuk keterampilan kuliner dan masih banyak lagi.

Pada tahun 2005, kompetensi kompetensi hanya difokuskan pada pengembangan potensi bisnis dan pariwisata, seperti di bidang akuntansi, perhotelan dan catering, dan pada tahun 2013 membuka mata kuliah baru yaitu Multimedia yang kini berubah menjadi Desain Komunikasi Visual (DKV). Dengan adanya kompetensi keahlian baru, banyak mahasiswa yang antusias dengan jurusan ini.

Laboratorium Jurusan Multimedia di SMKN 1 Bojonggede. (Ramadhan/Bogordaily.net)

Jumlah siswa saat ini 1446 siswa. Berbagai prestasi pun diraih SMKN 1 Bojonggede, di antaranya penghargaan dari Menteri Pendidikan Anies Bawedan sebagai salah satu sekolah dengan nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi.

Selain prestasi di bidang akademik, SMKN ini juga meraih juara 1 dan 2 bidang ekstrakurikuler tingkat nasional.

Visi dan Misi SMKN 1 Bojonggede adalah :

penglihatan

Mendapatkan sekolah menengah kejuruan untuk menghasilkan lulusan yang terdidik dan berkualitas yang berlandaskan iman dan kesalehan

misi

  1. Meningkatkan kualitas organisasi dan manajemen sekolah dengan mengedepankan semangat kompetitif yang unggul
  2. Meningkatkan kualitas pelayanan bagi mahasiswa
  3. Implementasi kurikulum nasional dengan mengikuti persyaratan kompetensi ketenagakerjaan dengan menitikberatkan pada aspek rekrutmen
  4. Mengintegrasikan semua mata pelajaran dengan mendorong perilaku dalam kehidupan sehari-hari
  5. Desain seluruh proses pembelajaran yang didukung TI dan evaluasi yang didukung TI
  6. membekali siswa kemampuan hidup dan pembinaan agar santri memiliki aqiqah yang baik, berakhlak mulia, berakal cerdas dan beramal saleh
  7. Meningkatkan kemitraan dengan orang yang berkepentingan serta pihak DU/DI untuk magang dan pemasaran lulusan.(Ardityo Cahyo Pratama)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button