Pererat Silaturahmi Antar Mahasiswa Kampar Di Yogyakarta, IPRY-KK Gelar Malam Keakraban - Cakaplah - WisataHits
Yogyakarta

Pererat Silaturahmi Antar Mahasiswa Kampar Di Yogyakarta, IPRY-KK Gelar Malam Keakraban – Cakaplah

Pererat Silaturahmi Antar Mahasiswa Kampar di Yogyakarta, IPRY-KK Gelar Malam Keakraban

(BERHENTI) – Komisariat Kampar Ikatan Mahasiswa Riau Yogyakarta (IPRY-KK) menyelenggarakan Malam Keakraban pada 3-4 Desember 2022. Kegiatan yang dilakukan di Dusun Turi Tourism ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar mahasiswa Kampar di Yogyakarta.

Acara yang dihadiri oleh 110 mahasiswa Kampar di Yogyakarta ini menghadirkan Kunni Masrohanti, seorang pegiat budaya, literasi dan lingkungan, sebagai narasumber.

Perempuan yang biasa disapa Mak Kuni ini menyampaikan pentingnya melestarikan budaya dan kearifan lokal dengan memaksimalkan potensi kearifan lokal bagi perekonomian masyarakat.

“Bagaimana kita menjadikan kearifan lokal ini sebagai sumber ekonomi kreatif masyarakat? Sehingga kearifan lokal ini perlu diolah menjadi daya tarik wisata berbasis ekowisata. Potensinya begitu besar. Misalnya, di Kampar Kiri sudah ada program tamasya terbuka untuk melihat Lubuk Ban dan kemarin ada Tour de Muara Takus yang mempromosikan nilai-nilai sejarah Kampar. Bayangkan jika ini bisa dioptimalkan, banyak orang bisa menikmati penjualan ekonomi dari sana,” ujarnya.

Acara ini diawali dengan diskusi, pentas seni dan api unggun serta diakhiri dengan kegiatan luar kota. Diskusi antar mahasiswa Kampar Yogyakarta pada acara ini menghasilkan kesimpulan penting bahwa pengadaan program Beasiswa Pemkot Kampar bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu sangat dibutuhkan untuk menuntut ilmu di kota Yogyakarta.

Dalam diskusi tersebut, mereka sepakat untuk mendorong pemerintah Kabupaten Kampar memperhatikan mahasiswa Kampar Yogyakarta melalui program beasiswa.

Ketua IPRY-KK 2022/2023, M. Rafsan Jzani, dalam kesempatan tersebut menyampaikan harapan agar kebersamaan mahasiswa Yogyakarta-Kampar dapat terus berlanjut setelah malam keakraban ini karena IPRY-KK adalah rumah bagi mahasiswa Kampar di Yogyakarta.

Untuk saran dan pemberian informasi untuk CAKAPLAH.com, silahkan email ke: [email protected]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button