Penjabat Bupati Aceh Besar dianugerahi penghargaan lingkungan dan pariwisata - WisataHits
Jawa Barat

Penjabat Bupati Aceh Besar dianugerahi penghargaan lingkungan dan pariwisata

Penjabat Bupati Aceh Besar dianugerahi penghargaan lingkungan dan pariwisata

Rabu 18 Januari 2023 | 11:24 WIB

| penulis :

Buku catatan : Kuznadi

Aceh Besar, InfoPublik – Pelaksana Tugas (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, menerima penghargaan “Peduli Lingkungan dan Pariwisata” dari perusahaan media multiflatform, Harian Rakyat Aceh, yang juga memiliki portal berita dengan nama yang sama.

“Hal ini kami sampaikan melalui kajian panjang terhadap kiprah Bupati petahana Muhammad Iswanto sejak menjabat sebagai pejabat tertinggi di Pemerintah Kabupaten Aceh Besar. Bersama tim peninjau yang kredibel dan independen, kami memutuskan bahwa Pak Plt Bupati Aceh Besar sangat layak menerima penghargaan ini,” ujar Ketua Umum Harian Rakyat Aceh Imran Joni, juga di sela-sela acara penyerahan penghargaan sebagai perayaan HUT ke-18. Harian Rakyat Aceh di Hotel Kryad Muraya, Selasa (17/01/2023) siang tadi.

Menurut Imran Joni, komitmen Iswanto terhadap pengembangan pariwisata di Aceh Besar tidak perlu diragukan lagi. Termasuk upaya untuk melindungi dan memperbaiki lingkungan. “Rekam jejak Iswanto, khususnya dalam meningkatkan daya tarik wisata, kami perhatikan melalui program pengumpulan sampah selama satu jam di daya tarik wisata, baik di pantai maupun wisata alam. Ini harus kita dukung, termasuk dengan memberikan tribut kepada mereka yang terkena dampak, sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kita terhadap program tersebut,” ujar Imran Joni yang didampingi Pemimpin Redaksi Rakyat Sulaiman.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Besar yang dihubungi terpisah, yang menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Penguatan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi bersama Presiden RI dan jajaran Kabinet di Sentul Bogor, menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Dia secara pribadi tidak berharap untuk diberi penghargaan ini, karena ini tidak pernah benar-benar dikomunikasikan.

“Alhamdulillah atas apresiasinya. Tapi yang terpenting bagi kami adalah melayani masyarakat, termasuk merevitalisasi sektor pariwisata yang secara langsung akan menjadi mata pencaharian ratusan bahkan ribuan UMKM di Aceh Besar,” kata Iswanto.

Ditambahkannya, salah satu program utama untuk tahap awal adalah kegiatan memungut sampah selama satu jam di tempat-tempat wisata, baik wisata pantai maupun wisata alam. Mewujudkan tempat wisata yang bersih akan menjadi modal untuk meningkatkan daya pengunjung, sehingga bidang ekonomi masyarakat yang bergerak di bidang pariwisata akan langsung berkembang.

“Kami sedang menggarap event pariwisata nasional di Acej pada tahun 2023, sehingga transformasi lokasi wisata melalui keterlibatan pemangku kepentingan kini didorong dengan kekuatan penuh. Antara lain dengan mengadakan local event di lokasi-lokasi wisata di wilayah Aceh Besar. (MC.Aceh Besar)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan sumbernya disebutkan InfoPublik.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button