Bupati Ipuk membuka Kejuaraan Tenis Junior Banyuwangi Open 2022 yang diikuti 170 peserta se-Indonesia - WisataHits
Jawa Timur

Bupati Ipuk membuka Kejuaraan Tenis Junior Banyuwangi Open 2022 yang diikuti 170 peserta se-Indonesia

Berita Banyuwangi

SURYA.co.id | BANYUWANGI – Kabupaten Banyuwangi akan menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Junior, Banyuwangi Open Junior (BOY) 2022 pada 22-24 Juli.

Sebanyak 170 atlet tenis dari berbagai provinsi mengikuti turnamen yang diakui Persatuan Lapangan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti).

“Peserta turnamen ini melebihi ekspektasi. Pesertanya berasal dari seluruh provinsi di Pulau Jawa, ada yang berasal dari Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT). Ada juga Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Bangga sekali,” kata Bupati Ipuk saat pembukaan BOY 2022 di Gedung Tenis Gymnasium Tawangalun Banyuwangi, Jumat (22 Juli 2022).

Turut hadir dalam pembukaan tersebut Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Tanjung Wangi, Benjamin Ginting; dan Dirut PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Wilayah Jawa, Onny Djayus.

Ipuk mengatakan, olahraga kini sudah menjadi gaya hidup.

Untuk itu, Banyuwangi menyelenggarakan banyak acara olahraga sebagai bagian dari Festival Banyuwangi yang dikaitkan dengan wisata olahraga.

“Olahraga berfungsi tidak hanya untuk menjaga gaya hidup dan kinerja yang sehat, tetapi juga untuk mempertahankan gaya hidup. Itulah sebabnya kami banyak melakukan sport tourism yang menggabungkan olahraga dan pariwisata. Wisata olahraga terbukti efektif mendatangkan banyak orang ke Banyuwangi,” kata Ipuk.

Seperti saat ini, Banyuwangi juga menjadi tuan rumah bagi sekitar 3000 orang karena kejuaraan balap sepeda Kejuaraan Nasional Indonesia (INC) 2022.

Sebelumnya, para atlet dan turis dari berbagai negara juga hadir di Banyuwangi saat World Surf League (WSL) serta berbagai event olahraga lainnya.

“Banyuwangi Open Junior akan diadakan setiap tahun. Semoga acara ini bisa melahirkan atlet-atlet tenis berbakat. Selamat berkompetisi di Banyuwangi. Tunjukkan kemampuan terbaikmu dan jaga sportivitasmu. Semoga bisa berprestasi di turnamen ini dan meraih medali,” ujarnya.

Direktur Pemuda dan Olahraga (Dispora) Abdul Aziz Hamidi menambahkan, turnamen ini terdiri dari kategori kelompok umur (KU) 10, 12, 14, 16 dan 22 putra dan putri. Banyuwangi Junior Open berlangsung dari 22 hingga 24 Juli.

“Pemenang turnamen ini akan mendapatkan poin dari Pelti yang nantinya bisa digunakan untuk mengikuti turnamen yang lebih tinggi. Bagi Banyuwangi, ini sebagai upaya menjaring calon pemain baru yang bersedia mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). ‘ kata Azis.

Source: surabaya.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button