Wali Kota Lepas 32 Kontingen Pramuka Baubau Ikuti Jambore Nasional 2022 dan Minta Jaga Nama Baik Daerah - WisataHits
Jawa Tengah

Wali Kota Lepas 32 Kontingen Pramuka Baubau Ikuti Jambore Nasional 2022 dan Minta Jaga Nama Baik Daerah

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONSTRUKSI – Sebanyak 32 kontingen dari Kwartir Cabang atau Kwarcab Gerakan Pramuka asal Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti Jambore Nasional.

Kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Baubau diberhentikan Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse pada Senin (1/8/2022) di halaman upacara kantor Walikota Baubau Palagimata.

Saat pemecatan kontingen jambore nasional, Wali Kota Baubau juga menyerahkan bendera kontingen kota Baubau untuk dikibarkan di bumi perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur.

“Saya memerintahkan kontingen pramuka Kota Baubau untuk membawa nama baik daerah ini ke ajang nasional,” kata La Ode Ahmad Monianse dalam sambutannya.

Ia menghimbau kepada seluruh peserta untuk tetap mengikuti semua arahan pembimbing dan selalu mengikuti semua kegiatan untuk menimba ilmu di Bumi Perkemahan Nasional Cibubur.

Baca Juga: Kejuaraan Nasional Atletik Semarang, Baubau Kirim 10 Atlet Pelajar Wakili Sulawesi Tenggara

Sehingga peserta mendapatkan nilai tambah setelah mengikuti Jambore Nasional karena pengalaman ini tidak tersedia untuk semua orang.

“Jadi saya berharap dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin untuk meningkatkan keterampilan dalam kegiatan ini,” ujar La Ode Ahmad Monianse.

Jambore Nasional 2022 atau Jamnas XI akan dilaksanakan pada 14-21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakarta Timur.

XI Jambore Nasional 2022 akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo dalam rangka memperingati HUT ke-61 Pramuka.

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

Source: sultra.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button