5 Tips Mengunjungi PIK 2, Lokasi Head in The Clouds berlangsung - WisataHits
Jawa Tengah

5 Tips Mengunjungi PIK 2, Lokasi Head in The Clouds berlangsung

TEMPO.CO, jakarta – Tanggal 3 dan 4 Desember 2022, festival musik Head in The Clouds baru saja berlangsung di pantai pasir putih yang tak lain adalah PIK 2. Alhasil, masyarakat ramai mencari pantai ini sebagai tempat bersantai di akhir pekan karena suasananya yang asri.

PIK 2 atau Pantai Indah Kapuk 2 yang merupakan reklamasi Teluk Jakarta dan sengaja dibuat sebagai tujuan wisata.

Mengutip ejournal-balitbang.kkp.go.id, Reklamasi Pantai Teluk Jakarta merupakan rencana pemerintah yang bertujuan untuk mengendalikan banjir di Jakarta dan mengembangkan kawasan bisnis. Reklamasi pantai ini menghasilkan sebuah pantai yang memiliki panjang 4 kilometer yaitu PIK 2.

Baca: Bupati Kepulauan Seribu Minta Heru Budi Masuk Pulau Reklamasi PIK 2 ke Wilayahnya

Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan sangat nyaman untuk dilalui dengan bertelanjang kaki. Dengan keindahan yang ditawarkan pantai ini membuat pantai ini menjadi viral dan banyak orang ingin mengunjunginya.

Tip untuk sekop 2

Namun, masih banyak yang belum mengetahui cara mengunjungi PIK 2. Nah, simak tips berkunjung ke PIK 2 yang pernah menjadi tempat Rich Brian dan kawan-kawan mengadakan festival musik.


1. Datang pada hari kerja (
hari dalam seminggu)

Tempat ini menjadi viral karena pasir putih dan suasananya membuat banyak orang ingin mengunjunginya. Oleh karena itu, pengunjung harus datang pada hari kerja (hari dalam seminggu), karena jumlah pengunjung akan meningkat tajam pada akhir pekan dan hari libur nasional. Bahkan, hingga Rabu siang, menurut pantauan petugas, sudah banyak pengunjung yang datang dan diyakini cukup ramai memenuhi kawasan pantai dan food street.

2. Tiba sore atau dini hari

mulai pik2.com, jika ingin berkunjung ke PIK 2 yang terletak di Kecamatan Kosambi, Kota Tangerang, Provinsi Banten dekat Bandara Soekarno Hatta, datanglah WIB pukul 16.00 agar tidak terlalu panas dan bisa menikmati suasana pantai yang sejuk. Namun, perlu diingat bahwa siang ini banyak yang mencari, sehingga berisiko kawasan pantai menjadi ramai. Jadi ada pilihan lain yaitu sebaiknya datang pada pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB saat udara masih sejuk. Sedangkan jam operasional PIK 2 adalah pukul 07.00-19.00 WIB.

Meskipun ada angkutan umum yang bersifat umum. tetapi…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button