Pemkot Surabaya Gencarkan Gerakan "Sport Tourism" - WisataHits
Jawa Timur

Pemkot Surabaya Gencarkan Gerakan “Sport Tourism”

SURABAYA (ANTARA) – Pemerintah Kota Surabaya gencar melakukan kegiatan “wisata olahragaatau wisata olahraga mengikuti berbagai kompetisi olahraga nasional, regional dan internasional yang akan diselenggarakan tahun ini.

“Ajang bergengsi ini tentunya akan bermanfaat bagi Surabaya ke depan,” kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati, Minggu.

Menurutnya, 2022 akan menjadi tuan rumah beberapa event olahraga bergengsi di Surabaya, antara lain kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dan kini final SEA Women Basketball League (SWBL).

Dengan adanya pertandingan tersebut, lanjutnya, tentunya akan semakin menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Surabaya.

Untuk itu, kata dia, Pemkot Surabaya banyak membuka event olahraga bergengsi lainnya untuk menggelar event di kota pahlawan.

“Kami terus berkoordinasi dengan berbagai organisasi olahraga lainnya. Dengan dinamika ini kami mengoptimalkan dan memperkuat jaringan agar tetap eksis acara ajang bergengsi lainnya di Surabaya,” ujarnya.

Menurut Wiwiek, final SEA SWBL kali ini berlangsung meriah dan menarik banyak orang dari berbagai daerah untuk mendukung tim basket putri elit Indonesia melawan tim sniper asal Thailand di GOR CLS Kertajaya Surabaya.

Seperti sepak bola, lanjut Wiwiek, permainan bola basket memiliki daya tarik yang sangat kuat dan nilai gengsi yang tinggi di mata masyarakat.

“Kemarin di sela-sela pertandingan, kami juga sempatkan tour ke tempat-tempat wisata Surabaya, mulai dari Surabaya Square, Tugu Pahlawan hingga Galeri Sentra Kriya (SKG). Kami juga mengundang tim dari Malaysia untuk touring, yang artinya secara tidak langsung mereka (turis asing) akan mengenal kota ini,” kata Wiwiek.

Wiwiek menambahkan dengan wisata kotajuga mengontrol program secara otomatis wisata olahraga yang digagas oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi pada tahun 2022. Itu berarti dengan wisata olahraga Tidak hanya kota ini yang semakin terkenal di dunia, tetapi juga perekonomian di Surabaya akan meningkat.

“Pak Wali mengatakan event olahraga dari tingkat nasional hingga internasional merupakan bagian dari pembangunan wisata olahraga di Surabaya,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button