Kronologis Penemuan Jenazah Andini Korban Terseret Curug Kembar Bogor - WisataHits
Jawa Barat

Kronologis Penemuan Jenazah Andini Korban Terseret Curug Kembar Bogor

METROPOLITAN.id – Korban yang terseret arus Curug Kembar Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Andini (15) akhirnya ditemukan pada Senin (17/10). Dengan ditemukannya jasad Andini, pencarian keempat korban tenggelam si kembar Curug selesai.

Pada pencarian hari keenam, Senin (17/10), tim SAR gabungan menggelar rapat persiapan evakuasi pada pukul 07.30 WIB di kawasan Curug Kembar untuk mencari korban.

Sebanyak 35 tim evakuasi yang terdiri dari unsur TNI, Polri, BPBD, Tagana dan Satpol PP, Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor dan Depok dikerahkan. Tim tersebut dibagi menjadi 3 tim SRU (Search and Rescue Unit).

Mereka tersebar di beberapa tempat. SRU 1 melakukan pencarian 14 km dari pos pengamatan Sekretariat Sahabat Ciliwung ke Sekolah Sahabat Ciliwung menggunakan perahu karet.

Sementara itu, SRU 2 melakukan pengintaian dari Titik 0 menuju kawasan Batu Sapi hingga jarak 6 kilometer. SRU 3 melakukan perjalanan kano sepanjang 6 km dari Batu Sapi menuju Taman Wisata Matahari (TWM).

Pukul 10.25 WIB, korban ditemukan tewas di sungai belakang kantor desa Batulayang, atau sekitar 2 kilometer dari titik awal hanyutnya korban.

Korban ditemukan oleh seorang warga, Alimudin, 62, berjalan menuju rumah dan langsung melaporkannya ke RT setempat. Setelah itu, korban dievakuasi ke RSUD Ciawi.

“Tidak terlalu jauh (tempat ditemukannya korban), hanya saja medannya cukup bagus. Dia langsung dibawa ke RS Ciawi, awalnya untuk diautopsi,” kata Kompol Supriatno, Kapolres Cisarua.

Sebelumnya, para korban mengikuti kegiatan lapangan atau Pelatihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang diadakan oleh Sekolah SMPIT Al Hikmah Depok.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 105 siswa yang terdiri dari 59 siswa laki-laki dan 46 siswa perempuan.

Sekitar pukul 14.00 WIB mereka mengikuti trekking menuju Curug Kembar. Satu jam kemudian, hujan deras mengguyur daerah itu, menyebabkan sungai meluap.

Para siswa dipisahkan. Menurut catatan, ada 4 siswa yang dilaporkan terbawa arus sungai.

Setelah menerima laporan tersebut, Tim SAR Gabungan langsung melakukan pencarian hingga malam hari. Tiga dari empat korban, yakni Amira Hanna (14), Raka Alandra (13), dan Andini (13), ditemukan tewas pada Rabu (10 Desember). (sirip)

Source: www.metropolitan.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button