Rencana penyelesaian tol Ciawi-Sukabumi akhir tahun - WisataHits
Jawa Tengah

Rencana penyelesaian tol Ciawi-Sukabumi akhir tahun

Jakarta, CNN Indonesia

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Menteri Pekerjaan Umum dan Pemukiman (PUPR) Danang Parikesit bertujuan untuk membangun Seksi 2 Tol Ciawi-Sukabumi Desember 2022 selesai.

“Sejauh ini, pekerjaan konstruksi masih berlangsung. Pembangunan seksi 2 seksi Cigombong-Cibadak sepanjang 11,9 km saat ini sedang berlangsung dengan tingkat kemajuan konstruksi 81,24 persen dan konstruksi dijadwalkan selesai pada Desember 2022,” kata Danang. DiantaraJumat (2/9).

Danang mengatakan, tol Ciawi-Sukabumi yang saat ini diperuntukkan Seksi 1 telah mengoperasikan tol Ciawi-Cigombong sepanjang 15,35 km sejak Desember 2018.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Jalan tol ini diharapkan dapat mempersingkat waktu tempuh menuju Sukabumi. Targetnya, waktu tempuh Jakarta-pelabuhan pada Rabu hanya 2,5 jam.

Dengan ini, menjadi lebih cepat dalam memberikan dukungan kelancaran mobilitas orang yang bepergian dengan mobil ke tempat-tempat wisata dan kendaraan logistik yang tersebar di Jawa Barat.

Tol ini juga dimaksudkan untuk mempersingkat waktu tempuh dari Sukabumi, dua kabupaten dan kota yang menuju Ciawi.

Anda dapat menghemat satu atau dua jam, dan sekarang hanya sekitar seperempat hingga setengah jam perjalanan.

Kehadiran jalan tol Bocimi juga membantu dalam menghubungkan banyak tempat wisata terkenal dengan keindahan alam di wilayah Jawa Barat.

Antara lain pantai Pelabuhan Ratu, Ujung Genteng, Geopark Ciletuh, hingga Gunung Gede dan masih banyak wisata lainnya yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Jalan Tol Ciawi – Sukabumi dikelola oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT. Tol Trans Jawa Barat dengan nilai investasi Rp 11,71 triliun.

Nantinya, tol ini akan memiliki enam simpang (SS) yang terdiri dari SS Ciawi, SS Caringin, SS Cigombong, SS Cibadak, SS Sukabumi Barat dan SS Sukabumi Timur.

[Gambas:Video CNN]

(dzu/bir)

Source: www.cnnindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button