Bogor Night Tour untuk liburan keluarga yang berbeda - WisataHits
Jawa Barat

Bogor Night Tour untuk liburan keluarga yang berbeda

Kabupaten dan Kota Bogor sama-sama diberkahi dengan alam yang luar biasa. Pesonanya sangat menyenangkan untuk dinikmati di siang hari. Lalu, seperti wajah Bogor di malam hari? Adakah tempat wisata malam yang menarik untuk dikunjungi di Bogor? Jawaban untuk pertanyaan ini adalah ya!

Yang dimaksud dengan wisata malam di Bogor di sini bukanlah mengunjungi kafe atau restoran atau tempat pertemuan estetis yang bertebaran dimana-mana. Destinasi wisata malam Bogor disini merupakan tempat yang asyik di malam hari dan menawarkan sesuatu yang istimewa dan berbeda saat berkunjung di pagi atau sore hari. Penasaran dengan tempat-tempat ini, simak rekomendasinya dari TripZilla Indonesia di bawah!

1. Pecinan Suryakencana, suasana malamnya istimewa

wisata malam bogorKredit foto: @ravelwg (kiri), @kinghafizm

Ada kawasan Pecinan yang sangat populer di Bogor, yaitu Suryakencana. Anda akan melihat banyak bentuk akulturasi budaya di daerah ini, campuran budaya Cina dan lokal. Inilah mengapa Jalan Suryakencana begitu berwarna dan mengesankan.

Di kawasan ini Anda bisa melihat banyak peninggalan sejarah dan budaya Sunda dan Tionghoa. Suasananya sangat eksotis. Tempatnya juga asyik untuk wisata kuliner. Luangkan waktu untuk mengunjungi daerah ini untuk pengalaman liburan yang istimewa!

Lokasi: Jalan Suryakencana, RT.01/RW.01, Gudang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16123

2. Safari malam, bertemu hewan nokturnal

Kredit foto: Irwansyah C Nugraha (kiri), @pandjikiansantang

Bagaimana aktivitas hewan di malam hari? Apakah mereka tidur atau mereka jauh lebih aktif di malam hari? Jika ingin tahu jawabannya, ikuti saja Night Safari di Taman Safari Bogor. Di sini Anda akan diajak berjalan-jalan di tengah taman dengan mobil khusus untuk mengamati secara langsung aktivitas nokturnal fauna tersebut. Anda juga bisa bertemu dengan hewan nokturnal.

Tidak hanya bisa menyaksikan aktivitas hewan nokturnal, Anda juga diajak melihat atraksi para pengisi acara mulai dari tarian api, atraksi bertema binatang, dan lainnya. Namun, Night Safari hanya berlangsung di hari-hari spesial, ya!

Lokasi: Jalan Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750
Waktu aktif: Sabtu, 18.30 – 21.00 WIB
harga tiket: Rp 160.000 untuk anak di bawah 5 tahun, Rp 180.000 untuk anak di atas 5 tahun dan dewasa.

3. Devoyage, mengunjungi replika landmark Eropa di malam hari

Seperti apa Menara Eiffel di Paris pada malam hari? Bagaimana rasanya berada di Kawasan Merah Amsterdam? Pada sudut berapa Menara Miring Pisa di Italia miring? Nah, di DeVoyage Bogor ini kamu bisa melihat penampakan landmark di benua Eropa ini.

Selain buka di pagi hari, mereka juga bisa dikunjungi pada malam hari untuk merasakan suasana yang berbeda. Juga di DeVoyage ada kafe dan restoran tempat Anda bisa bersantai setelah foto-foto seru.

Lokasi: JL.Bogor Nirvana Residence Jl. Indigo Raya, Mulyaharja, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16135
Waktu aktif: Setiap hari, 09.00 – 19.00 WIB
harga tiket: Rp 30.000 untuk Senin – Jumat, Rp 40.000 untuk Sabtu, Minggu dan hari libur.

4. Bukit Alesano, Kehidupan Malam Bogor yang Menakjubkan

Sumber foto: @riougen (kiri), Eko Setiawan

Jika Anda ingin melihat kota Bogor di malam hari dari ketinggian yang diterangi oleh kerlap-kerlip lampu kota, Bukit Alesano bisa menjadi tujuan Anda. Akses menuju tempat ini cukup mudah. Peralatannya juga lengkap.

Dari bukit ini, Anda bisa menikmati panorama persawahan dan Gunung Gede Pangrango di kejauhan pada siang hari. Malam hari, pemandangan kota menjadi daya tarik utama.

Lokasi: Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Waktu aktif: Setiap hari, 24 jam
harga tiket: Rp 15.000 per orang

5. Gunung Kapur Ciampea, tempat wisata malam yang tak kalah eksotis di Bogor

wisata malam bogorKredit foto: @lili_gelasia

Tempat wisata lain yang bisa dikunjungi pada malam hari adalah gunung kapur Ciampea. Ini memiliki tiga puncak, Anda dapat mengunjungi ketiganya untuk menikmati pemandangan malam kota Bogor. Dibandingkan dengan Puncak Batu Roti dan Puncak Lalana, Puncak Galau adalah yang paling mudah diakses. Pesonanya tak kalah keren.

Lokasi: Jalan Raya Cikampek, Bojong Rangkas, Ciampea, Ciaruteun Ilir, Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
harga tiket: Rp 5.000 per orang

Baca Juga: 6 Pemandian Air Panas di Bogor yang Asyik untuk Penyembuhan dan Asyik untuk Relaksasi

Jadi sudah tahu mau wisata malam di Bogor ke mana? Yang mana yang ingin Anda kunjungi?

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button