Hebat, pemilik nama Bambang mengadakan pertemuan di Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Hebat, pemilik nama Bambang mengadakan pertemuan di Semarang

Bambang Brotherhood World Gathering (PBS) Jawa Tengah – DIY bersama pemandu di Kota Semarang (Foto: Istimewa)

SEMARANG || Bratapos.com – Temu Persaudaraan Sedunia (PBS) Bambang untuk wilayah Jawa Tengah – DIY dengan pimpinan di Kota Semarang kembali digelar pada Minggu (2/10). Kali ini di kampus Politeknik Bumi Akpelni Bendan, Semarang.

Silaturahmi ke-5 ini dihadiri lebih dari 100 orang dengan nama yang sama, yaitu “Bambang”.

Mereka menghadiri pertemuan di lokasi yang direncanakan oleh tim panitia, yaitu kampus Politeknik Bumi Akpelni Bendan Semarang. Pemegang nama “Bambang” berasal dari berbagai kota. Selain Jawa Tengah, ada yang dari Jawa Timur dan Jakarta. Mereka terdiri dari berbagai profesi dan kelompok usia yang berbeda.

Pemimpin persaudaraan Bambang Sedunia (PBS) yang berbasis di Jakarta, Bambang Pahlawan juga hadir dalam acara tersebut. “Nama pemilik Bambang sudah ada sejak 2016, sudah dipastikan bahkan terbentuk di 15 kota yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumut, Jambi, Bandung, Tangerang dan kota lainnya.

Ketua Jateng dan DIY Bambang Windu mengatakan, pertemuan tersebut bertujuan untuk menyatukan PBS Tengah dengan Jateng. Ia berharap melalui pertemuan ini, “Bambang” akan semakin bersatu, sehingga kompak dan bersahabat, saling membantu dan melakukan kegiatan sosial untuk saling membantu. Misalnya saat ada yang sakit, kita lihat itu, saat ada yang melahirkan, atau menantu kita Anjangsana, itu tentang mereka bersatu untuk bersatu agar kebersamaan menjadi lebih kuat,” ujarnya.

PBS memiliki motto “Ikhlas Berkarya” dan berharap dapat mengembangkan pariwisata. “Saya ingin mengembangkan wisata sekaligus wisata kuliner sesuai slogan karya Ikhlas,” kata Ketua Tim Pelaksana Kegiatan PBS Jateng dan DIY Bambang Pitono.

Menariknya, pada kesempatan ini juga hadir seorang anak yang berusia 8 tahun yaitu “Bambang Catur Widagdo putra AKBP Purn Bambang Widarto Wsu.

Meski masih muda, Bambang, sang anak tampak senang bergaul dengan pemilik nama Bambang – Bambang yang lebih tua darinya.

Silaturahmi PBS dimeriahkan dengan penampilan kreatif drum band dan tarian barongsay oleh taruna dari Kampus Politeknik Bumi Akpelni Bendan Semarang.

Kegiatan tersebut juga dibarengi dengan city tour ke beberapa wisata di kota Semarang yaitu Kota Lama, Sampokong, Lawangsewu dan lain-lain.

Bambang Pitono berharap pemegang nama Bambang yang masih berada di Jawa Tengah ini dapat bergabung dan membentuk komunitas dan persahabatan yang lebih kuat. “Ini bukan politik”

Wartawan: Bambang

Penerbit: India

Source: bratapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button