Pemerintah siap mengucurkan dana untuk pelayanan, dengan catatan...! » Wilayah, Pos, Malang » MITRATODAY - WisataHits
Jawa Timur

Pemerintah siap mengucurkan dana untuk pelayanan, dengan catatan…! » Wilayah, Pos, Malang » MITRATODAY

Malang, partnertoday.com – Pemerintah Kabupaten Malang siap mengucurkan penyertaan saham di Perusahaan Daerah (PD) Jasa Yasa.

Demikian disampaikan Bupati Malang HM Sanusi saat meninjau objek wisata pantai Balekambang, Selasa (8/2/2022).

Namun, Sanusi memiliki sejumlah persyaratan agar Jasa Yasa mendapatkan penyertaan saham dari Pemkab Malang.

“Salah satu syaratnya, PD Jasa Yasa harus bisa menunjukkan kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah kepada mereka, termasuk kontribusinya terhadap pendapatan asli daerah. Berhasil atau tidaknya kepercayaan yang kita berikan,” kata Sanusi.

Namun, dia meyakini PD Jasa Yasa saat ini mulai membenahi bahkan meningkatkan berbagai fasilitas di destinasi wisata yang dikelola, namun itu bukan ukuran keberhasilan.

“Oleh karena itu, sekali lagi saya tekankan bahwa harus dibuktikan keberhasilan memimpin wisata ini sama besar dengan hasilnya,” kata Sanusi.

Pemerintah sendiri saat ini sedang mempersiapkan inventarisasi asetnya, lanjut Sanusi. Tujuannya adalah untuk menghitung potensi yang dapat lebih ditingkatkan.

Secara terpisah, Pj Presiden dan Direktur PD. Jasa Yasa Husnul Hakim Syadad siap menunjukkan kepercayaan yang diberikan pemerintah. Saat ini dalam berbagai tour yang dipimpin oleh PD. Swakelola Jasa Yasa, melakukan sejumlah pembenahan untuk meningkatkan PAD Kabupaten Malang.

Salah satunya bekerja sama dengan investor untuk melengkapi berbagai kendaraan yang ada.

“Artinya upaya yang dilakukan untuk menyempurnakan dan melengkapi berbagai wahana tersebut melalui kerjasama dengan investor agar wisata yang kami kelola memiliki daya tarik tersendiri dan menarik kunjungan wisatawan ke Kabupaten Malang,” kata Husnul Hakim Syadad.

Seperti di Pantai Balekambang, Husnul mengaku pihaknya dengan dukungan investor telah melengkapinya dengan berbagai fasilitas permainan. Hal yang sama juga dilakukan di berbagai wisata yang dipimpin oleh Jasa Yasa seperti Pemandian Sumber Waras Lawang, Pemandian Dewi Sri Pujon dan Pemandian Kepanjen Metro.

Reporter: Sigit

Source: www.mitratoday.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button