Pemerintah Kota Malang memperkenalkan tambahan armada bus Macito dan membagikan hadiah kepada pemenang undian e-parkir - WisataHits
Jawa Timur

Pemerintah Kota Malang memperkenalkan tambahan armada bus Macito dan membagikan hadiah kepada pemenang undian e-parkir

Walikota Malang H. Sutiaji menandatangani badan bus Macito. (ft.cholil)

MALANGKOTA (SurabayaPost.id) – Pemerintah Kota Malang (Pemkot) meluncurkan dua Bus Wisata Kota Malang (Macito) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang. Selain itu, Kemenhub juga menyiapkan kendaraan operasional tahun 2022 dan memberikan hadiah kepada para pemenang undian e-parking di Balai Kota Malang pada Sabtu sore (31/12/2022).

Walikota Malang Sutiaji mengatakan, antusiasme masyarakat Kota Malang yang ingin naik Bus Macito sangat tinggi. Beginilah penambahan armada Macito Bus. “Dulu ada satu yang ternyata terlalu banyak bekerja. Karena antusiasme masyarakat yang besar, maka armada akan kami perbanyak,” ujarnya.

Nantinya, Walikota Sutiaji mengatakan bus Macito akan ditambah lagi. Dengan demikian, Kota Malang memiliki lima armada. Tentunya hal ini juga akan disesuaikan dengan tingginya kebutuhan masyarakat.

Walikota Malang H. Sutiaji (kiri) bersama Ketua DPRD I Made Riandiana Kartika, Kapolres Kombes Pol Budi Hermanto dan Kajari yang diwakili oleh Kabid Intel Eko Budisusanto dan Kodim 0833/Malang Kota "Pecahkan toples" sebagai tanda dimulainya bus Macito.  (ft.cholil)Wali Kota Malang H. Sutiaji (kiri) bersama Ketua DPRD I Made Riandiana Kartika, Kapolres Kombes Pol Budi Hermanto dan Kajari diwakili Kabid Intel Eko Budisusanto dan Kodim 0833/Malang Kota “Broken Kendi” sebagai tanda start Macito Bus. (ft.cholil)

“Insya Allah ke depan ada lima unit. Jika banyak kebutuhan, kami akan menambahkan lebih banyak. Karena dengan penambahan armada, juga akan memudahkan masyarakat jika ada yang di Ijen, mau keliling Ijen, sudah ada, atau di Kayutangan, kampung warna-warni dan lain sebagainya,” jelas Politisi Partai Demokrat itu.

Menurutnya, otoritas perhubungan juga harus menyiapkan titik transit bagi masyarakat yang ingin naik bus Macito. Sehingga diharapkan tidak mengganggu pengguna jalan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang Widjaja Salah Putra mengatakan penambahan armada bus Macito ini merupakan bukti nyata dan kerjasama Pemkot Malang untuk memperkenalkan pariwisata di Kota Malang.

Tentu penambahan ini bisa menarik dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Malang,” kata Widjaja.

Untuk warna bus macito sendiri bervariasi. Mulai dari hijau tosca, hijau dan biru. Tentunya dengan perbedaan warna tersebut, menurutnya juga memiliki filosofi tersendiri.

“Sesuai dengan arahan walikota agar bus macito memiliki warna karena penikmat bus tidak hanya memiliki satu warna, tetapi memiliki banyak warna,” imbuhnya.

Walikota Sutiaji menyerahkan hadiah sepeda kepada para pemenang undian e-parkirWalikota Sutiaji menyerahkan hadiah sepeda kepada para pemenang undian e-parkir

Sebagai informasi, pada peluncuran bus Macito ini juga diserahkan hadiah kepada para pemenang undian berhadiah e-parkir yang diadakan Pemkot Malang. Ini sebagai bentuk pengenalan kepada masyarakat yang menggunakan fasilitas parkir elektronik di lima titik yang disediakan. (Kecil)

Deretan Forkopimda Kota Malang berpose bersama pemenang undian E-ParkingDeretan Forkopimda Kota Malang berpose bersama pemenang undian E-Parking

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button