Sidoarjo punya 8 BUMDes wisata keren dan kekinian untuk ditambahkan ke bucket list akhir pekanmu - WisataHits
Jawa Timur

Sidoarjo punya 8 BUMDes wisata keren dan kekinian untuk ditambahkan ke bucket list akhir pekanmu

Sidoarjo punya 8 BUMDes wisata keren dan kekinian untuk ditambahkan ke bucket list akhir pekanmu

Menurut UU Pemda No. 32 Tahun 2004, desa dapat mendirikan badan ekonomi sesuai dengan potensi dan kebutuhan desa.

Hal ini dimaksudkan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar dan membawa nama baik Sidoarjo ke ranah wisata lokal terbaik.

1st D’Rewards oleh Agrowisata Sambibulu

Ditujukan ke Jl. Sambisari Reformasi, Sambiroto, Sambibulu, Kec. Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61257 Wisata ini menawarkan wisata kuliner, kafe santai, perahu kayuh dan wisata petik jambu.

Untuk menggairahkan minat ekonomi mikro di situs D’ganjaran Agrowisata Sambibulu, juga diadakan pasar pada Minggu pagi, yang dimaksudkan sebagai tempat bertemunya para pengusaha mikro dari desa tersebut.

2. Alas Prambon keluar

Alamatnya Desa Ngingas, Simpang, Kec. Prambon, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61264 Wisata ini menawarkan suasana pedesaan yang asri dan wisata ini menawarkan paket sekali jalan yang cocok untuk remaja dan anak-anak, ada juga kolam renang dan kafe mini di bawah rindangnya rumpun bambu.

3. Wisata laut Tlocor
Ditemukan di Tlocor, Tanjungsari, Kupang, Kec. Jabon, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61276. Tempat wisata ini cocok bagi anda yang menyukai panorama pantai dan laut. Di sini Anda bisa memancing sepuasnya atau sekadar menghabiskan waktu di perahu wisata dan menikmati pemandangan hutan bakau.

4. Tur memetik jambu biji

Berlokasi di Kawasan Sawah, Kebaron, Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61273. Wisata ini menawarkan suasana pedesaan yang menyenangkan dengan beberapa pilihan hiburan lainnya.

5. Perkebunan Belimbing oleh Watesari H. Aliman

Berlokasi di HGFX+G4, Watesari, Kec. Balong Bendo Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur 61263 Wisata merupakan agrowisata murah dimana anda bisa memetik belimbing segar dan manis langsung dari pohonnya. Petani yang ramah memanjakan pengunjung yang datang.

6. Wisata Desa WBT (Wisata Perbendaharaan Tanah Tanah Desa)

Alamatnya GHQM+WXF, Pandokan, Kedungsugo, Kec. Prambon Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur 61264.Htm free wbt tour Jam operasional 15:00-21:00 Terdapat warung wbt dalam tour ini Suasana di cafe ini sangat sejuk karena angin berhembus lembut persawahan .

Di bagian atas dihiasi dengan lampu bahkan pada tiang-tiang bangunan ruko.Walaupun lokasi wisatanya berada di kawasan hijau, warung WBT ini sangat bagus di malam hari, cocok untuk teman-teman yang suka berfoto. Daftar harga sangat terjangkau. Ada juga toko dengan tempat duduk outdoor yang lebih sejuk di malam hari.

7. BUMDes “Pujasera” Katerungan Berada di Desa Candinegoro Kecamatan Wonoayu, desa ini memiliki peninggalan purbakala sebuah candi bernama Candi Dermo. Keberadaan pasar dan sungai yang dilengkapi sepeda air menjadi daya tarik BUMDes Candinegoro.

Inilah 8 BUMDes Pariwisata Terbaik di Sidoarjo Menurut Jaringan Surabaya, Selamat Berlibur.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button