Pemandian air panas satu-satunya di Pasuruan dibuka di Gempol - WisataHits
Jawa Timur

Pemandian air panas satu-satunya di Pasuruan dibuka di Gempol

Pemandian air panas satu-satunya di Pasuruan dibuka di Gempol

Pasuran (beritajatim.com) – Kepala Desa Kepulungan Didik Hartono mengadakan doa bersama sebelum pembukaan wisata pemandian air panas. Wisata ini merupakan satu-satunya sumber air panas di Kabupaten Pasuruan.

Tur ini dibuka untuk umum dengan harga yang tidak akan menguras kantong Anda. Hanya dengan Rp 15.000 kamu sudah bisa memasuki kawasan wisata tersebut.

“Kami mengadakan hajatan bersama warga Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Festival panen ini merupakan bentuk rasa syukur masyarakat kepada Tuhan yang telah menyediakan sumber air panas di Gempol,” kata Didik.

Wisata pemandian ini memiliki konsep kerajaan Majapahit yang dibangun dengan batu bata. Hal ini dikarenakan kawasan Kepulungan memiliki sejarah dengan kerajaan Majapahit.

Tidak hanya konsep kerajaan, wisatawan juga disuguhi pemandangan yang sangat bagus. Wisatawan bisa melihat pemandangan yang menghadap ke Gunung Penanggungan.

“Wisata ini juga wisata transit setibanya dari Malang. Wisatawan juga disuguhi pemandangan Gunung Penanggungan,” lanjutnya.

Pengunjung juga tidak perlu khawatir jika tidak memiliki perbekalan di lokasi atau merasa lapar. Ada 20 kios makanan dan minuman di sekitar area pemandian air panas.

Wisata ini dibangun di atas tanah milik kas desa dengan luas kurang lebih 3.000 m. Soal administrasi, semuanya diserahkan kepada perangkat desa.

“Rencananya Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf akan memulai dan membuka wisata ini. Aktivitas konstruksi saat ini masih kurang dari 20 persen,” pungkasnya. (ya/te)

Source: beritajatim.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button