Pemandangan & Tengara di Magelang - WisataHits
wisatahits

Pemandangan & Tengara di Magelang

Pemandangan & Tengara di Magelang

Tempat wisata Magelang tidak hanya Candi Borobudur saja. Masih banyak tempat wisata di Magelang keren dan instagrammable untuk pembaruan status di jejaring sosial Anda. Kota yang terletak di sebelah utara Gunung Merapi ini bisa Anda jadikan salah satu tujuan wisata Anda selama liburan.

Jika Anda sudah ingin mengunjungi kota Magelang yang hanya berjarak satu jam perjalanan dari kota Yogyakarta, lihat dulu destinasi wisata Magelang yang bisa menjadi tujuan liburan akhir pekan Anda.

Ada kota-kota yang indah dan menarik di provinsi ini Jawa Tengah yang diberkahi dengan pemandangan luar biasa. Di sana Anda akan menemukan banyak pemandangan yang mempesona. Dari utara ke selatan dari barat ke timur.

Potensi alam yang dapat dimanfaatkan tujuan wisata yang sangat variatif, mulai dari pemandangan perbukitan yang indah, liku-liku sungai yang unik dan tentunya pemandangan alam yang indah.

Simak tempat wisata di Magelang berikut ini

1. Sudut Pandang Silancur

Wisata-Magelang-Gardu-View-Silancur

Anda ingin menonton pedesaan Magelang dari atas, kita bisa menyeberang Tempat Pengamatan Silancur. Tapi jika ingin view yang bagus, silahkan datang di pagi hari.

Pemandangan matahari terbit saat terbit dari timur dan perbukitan yang masih diselimuti kabut halus. Panoramanya bagus banget.

Lokasi : Dadapan, Mangli, Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah.

2. Gunung Telоmоуо

Tour-Magelang-Gunung-Telomoyo

Jika Anda tidak ingin lelah mendaki gunung, Anda bisa mencobanya melakukan perjalanan pada Gunung Telomoyo. Jalur menuju puncak mulus, bahkan bisa dilalui sepeda motor.

Ketika Anda mencapai puncak, Anda akan memiliki pemandangan yang tiada tara. Pemandangan dari puncak Gunung Telomoyo instagrammable sangat.

Lokasi: Perbatasan Semarang dan Magelang, Jawa Tengah.

3. Jembatan Gantung Mangunsuko

Wisata-Magelang-Jembatan Gantung-Mangunsuko

Belakangan ini, banyak tempat wisata yang hanya berupa jembatan. Di Magelang ada Jembatan Gantung Mangunsukō yang merupakan tempat wisata unik untuk update status media sosial anda.

Dengan bentuk jembatan yang unik dan struktur bangunan yang menarik, pemandangan alam di sekitarnya juga istimewa. Luangkan waktu Anda jika berlibur di Magelang untuk mengunjungi jembatan ini, ya!

Lokasi : Jombong, Paten, Dukun, Magelang, Jawa Tengah.

Selfie Kragilan Teratas merupakan contoh tempat wisata di magelang yang cocok untuk wisatawan kekinian dan kekinian. Instagram. Hutan pinus Kragilan sangat menarik untuk bersantai bersama keluarga atau teman.

Lokasi : Kawasan kebun/hutan, Pogalan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah.

4. Punchuk Setumbu

Trip-Magelag-Punthuk-Setumbu

Saya masih ingat menonton film itu “Ada Apa Dengan Cinta 2” dimana Rangga dan Cinta melakukan tour Punchuk Setumbu. Dengan begitu, tempat wisata ini menjadi fenomenal dan unik harus mengunjungi tujuan di Magelang.

Spot pemandangan indah di tempat ini adalah saat matahari terbit. Namun, saat matahari sudah terbit, pemandangan Punthuk Setumbu masih tetap memukau untuk disaksikan.

Lokasi : Jl. Borobudur Ngadiharjo KM3, Kurahan, Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

5. Taman Ramadanu, serasa Belanda

Wisata-Magelang-Taman-Ramadanu

Kincir angin, bunga warna-warni, udaranya segar dan berbunga-bunga, serasa berada di Belanda.

Namun Anda bisa merasakannya hanya dengan mengunjungi Taman Ramadhanu. Karena banyak spot Instagrammable banget, para pecinta selfie wajib datang ke sini!

Lokasi : Dusun Danurojo, Sambi Roro, Jamuskauman, Ngluwar, Magelang, Jawa Tengah.

6. Taman Bunga Matahari di Taman Dewari

Wisata-Magelang-Taman-Matahari-Dewari-Bunga

Bagaimana rasanya berada di tengah taman bunga matahari yang fantastis? Mengapa tidak mencoba pengalaman langsung dengan mengunjungi Taman Dewari?

Ribuan bunga matahari yang bermekaran menjadi pemandangan yang istimewa. Dijamin kamu tidak akan menolak untuk berfoto di tempat ini!

Lokasi : Kradenan, Baturono, Kradenan, Baturono, Salam, Magelang, Jawa Tengah.

7. Gunung Andong

Tour-Magelang-Gunung-Andong

Satu lagi destinasi wisata di Magelang yang asyik menikmati panorama alam dari ketinggian yaitu Gunung Andong. Dengan ketinggian kurang lebih 1.400 mdpl, Anda bisa menikmati panorama alam yang luar biasa.

Di gunung ini Anda bisa menghirup udara segar sekaligus. Waktu terbaik mengunjungi puncak Gunung Andong adalah saat sunset. Sangat senang!

Lokasi : Perbatasan Desa Ngablak dengan Desa Tlogorejo, Grabag, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

8. Menabrak Bukit Rhema

Tower-Magelang-Gereja-Rooster-Bukit-Rhema

Bukit Rhema merupakan salah satu destinasi wisata di Magelang yang menjadi hits berkat film AADC2. Momen Nicholas Saputra alias Rangga membawa Dian Sastro alias Cinta ke puncak Gereja Ayam untuk menyaksikan keajaiban alam di sekitar Candi Borobudur.

Pagi adalah kunci penting mengapa itu adalah tempat yang indah. Momen ini kini menjadi salah satu destinasi wisata baru Magelang.

Lokasi : Dusun Gombong, Kembanglimus, Kurahan, Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Trip-Magelang-Punthuk-Kendil

Anda akan disuguhi pemandangan empat gunung eksotis di Jawa Tengah, mulai dari Merapi, Merbabu, Lawu, dan Sindoro. Selain itu, destinasi wisata Magelang ini juga menjadi tempat paling asyik untuk menikmati matahari terbit. Wah, tempat wisata yang harus kamu coba!

Lokasi : Dusun Kamal, Desa Giritengah, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

10. Air Terjun Kembar Grenjengan, pesona alam di lereng Merbabu

Tower-Magelang-Air Terjun-Grenjengan-Twins

Nah, destinasi wisata di Magelang ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menyatu dengan alam. Di tempat wisata ini anda bisa menikmati udara segar, pemandangan hijau yang indah, air terjun dengan aliran air yang cukup deras, serta kualitas airnya yang dingin dan bersih.

Sepertinya tempat ini adalah tempat yang tepat untuk dijadikan tempat wisata. Semakin hari, tempat wisata ini semakin ramai dikunjungi wisatawan.

Lokasi : Dusun Citren, Desa Munewarang, Stap Kragilor, Muneng Warangan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah.

11. Air Terjun Cantik Instagrammable di Air Terjun Kedung Kayang

Wisata-Magelang-Air Terjun-Kedung-Kayang

Tidak ada kata lain, Air Terjun Kedung Kayang menyuguhkan pemandangan yang megah dan mengesankan. Nuansa alamnya begitu segar sehingga tidak ada yang mau berada di tempat itu untuk sementara waktu.

Ada juga noda selfie yang hanya untuk menambah koleksi di akun instagram anda. Tempat wisata air terjun Kedung Kayang ini semakin lama semakin indah.

Lokasi : Jalan Ketep Pass, Wonolelo, Sawangan, Ketep, Nagrong, Magelang, Jawa Tengah.

12. Autopark dan Kafe Rongsokan Instagrammable

Wisata-Magelang-Sampah-Pekarangan

Siapa sangka sampah bisa memiliki daya tarik tersendiri? Di Junkyard Autopark & ​​​​​​​Cafe, Anda akan menemukan banyak bangkai mobil dan motor, serta segudang suku cadang, yang telah disulap menjadi destinasi wisata yang Instagrammable.

Banyak tempat unik untuk Andaselfie, serta mengemil makanan ringan dan minuman favorit Anda. Tempatnya seru banget, lho!

Lokasi : Wanurejo, Borobudur, Dusun 1, Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

13. Gua Slandak Eksotis

Wisata-Magelang-Goa-Slandak

Pecinta alam dan pengagum pemandangan alam bisa berkunjung ke Gua Slandak untuk mendapatkan sensasi yang sangat alami. Sebuah air terjun yang terbentuk dari sungai yang mengalir di tengah hutan lebat, yang jatuh ke dalam hutan berbatu, menyuguhkan pemandangan dan suasana yang eksotik.

Anda harus meluangkan waktu untuk datang ke tempat ini. Lokasi Gua Slindak akan menambah pengalaman tak terlupakan bagi Anda.

Lokasi : Dusun Grogol, Ngabean, Muneng Warangan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah.

14. Punchuk Mongrong yang mengagumkan

Tower-Magelang-Punthuk-Mongkrong

Selain Punthuk Setumbu dan Punthuk Kendil, ada juga Punthuk Mongrong yang tak kalah menarik. Dari titik tertentu, Anda bisa menikmati pemandangan dan bentang alam Magelang yang mengesankan.

Jika beruntung, di pagi hari Anda bisa melihat lautan awan kabut yang menutupi sebagian dataran Magelang yang menyajikan panorama yang tiada duanya.

Lokasi : Desa Giritengah, Kec. Borobudur, Olgung, Giripurno, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

15. Keajaiban dan Kemegahan Candi Borobudur yang Tak Terbantahkan

Wisata-Magelang-Candi-Borobudur

Tidak ada kata atau kiasan yang dapat menggambarkan Candi Borobudur secara tepat. Untuk bisa menikmati keajaiban, kemegahan dan keistimewaan destinasi wisata terpopuler di Magelang ini, Anda harus segera datang ke sini.

Namun jika disingkat, candi Borobudur luar biasa sebagai satu kesatuan Magelang Muntilan Tours Yang terkenal.

Baca juga: Wisata Bandungan Semarang Jawa Tengah

Ini adalah informasi tentang tempat wisata di Magellang yang bisa dijadikan rekomendasi perjalanan untuk mengisi liburan anda. Pastikan untuk mengunjungi tempat wisata di atas selama Anda berhenti di kota magelang. Tidak hanya berhenti di candi Borobudur yang sudah terkenal sebagai 7 keajaiban dunia Indonesia.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button