Pekerja Demo Taman Wisata Matahari Puncak Tuntut Gaji Dibayar – Nusantarapos.co.id - WisataHits
Jawa Barat

Pekerja Demo Taman Wisata Matahari Puncak Tuntut Gaji Dibayar – Nusantarapos.co.id

Bogor, Nusantarapos – Sekitar ratusan karyawan yang bekerja di tempat wisata di kawasan Puncak Bogor mengeluh dan menuntut haknya yang belum dibayarkan.

Mereka menggelar aksi demo menolak pengelolaan Taman Wisata Matahari (TWM) di Desa Leuwi Malang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Koordinator aksi Sopian mengatakan, aksi damai yang dilakukannya bersama sekitar 255 karyawan itu dilakukan sebagai bentuk kekecewaan terhadap manajemen yang mengabaikan hak-haknya.

“Kami dan rekan lainnya hanya menuntut hak kami yang belum diberikan. Sementara itu, kami terus memenuhi kewajiban kami sebagai karyawan. Oleh karena itu, mintalah kepastian kapan perusahaan akan memberikan gaji kita. Tuntutan kami hanya itu,” katanya, Kamis (1/12).

Dia menyatakan, gaji bulanannya sebesar Rp 1,2 juta hingga kini belum diterima. Meski menurutnya gaji yang diterimanya selama bekerja masih sangat jauh dari UMK, bahkan UMK, ia mengaku tak keberatan jika menerimanya lancar setiap bulan. “Kami mewajibkan gaji kami dibayarkan secara normal setiap bulan. Sesuai komitmen sebelumnya. Ingat meskipun gaji kita jauh di bawah UMK bahkan UMK selama ini, kita tidak meminta kenaikan gaji, tapi kita tetap menunaikan kewajiban kita sebagai karyawan. Jadi, penuhi hak kami,” ujarnya.

Aksi unras dilanjutkan dengan mediasi antara perwakilan buruh dan manajemen yang berlangsung di kantor Desa Leuwi, Malang. Erwan, perwakilan TWM, juga membenarkan tuntutan gaji karyawan dari perusahaan tersebut.

“Ya, mereka menuntut gaji satu bulan mereka, yang belum dibayar perusahaan. Mereka ingin memastikan kapan perusahaan membayar sisa gaji mereka,” katanya.

Erwan juga menjelaskan, keterlambatan pembayaran gaji kerap menjadi kendala. Tidak jarang gaji karyawan dibayarkan secara bertahap. (Rizki)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button