Instagrammable, inilah 4 tempat wisata legendaris di Solo - WisataHits
Jawa Tengah

Instagrammable, inilah 4 tempat wisata legendaris di Solo

Instagrammable, inilah 4 tempat wisata legendaris di Solo

IPOL.ID – Solo, salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah, memiliki banyak destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Kota Solo juga terkenal dengan batiknya yang sangat digandrungi oleh para wisatawan, banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke kota Solo untuk berwisata.

Bagi Anda yang berwisata ke Solo untuk berwisata, ada banyak rekomendasi tempat rental mobil Solo yang juga bisa Anda kunjungi untuk menyewa mobil agar kegiatan wisata berjalan lancar. Dikutip dari di antara pesanberikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Solo yang paling populer dan instagramable:

  1. Istana Warisan

Daftar tempat wisata di Solo yang direkomendasikan pertama adalah The Heritage Palace Solo, tempat wisata baru. The Heritage Palace mengusung konsep unik dengan tema opera klasik, terlihat dari bentuk bangunan, ornamen dan barang antik yang ada di Heritage Palace.

Bangunan yang dulunya merupakan pabrik gula ini telah direnovasi menjadi istana yang megah. Biaya masuk ke kawasan Heritage Palace sangat terjangkau, mulai dari Rp 30.000 untuk area luar.

  1. Keraton Surakarta Hadiningrat

Keraton Surakarta adalah istana resmi Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang terletak di kota Surakarta.

Meskipun kompleks bangunan keraton sekarang menjadi tempat tinggal para Susuhunan atau Sunan beserta rumah tangganya yang masih mengikuti tradisi Kasunanan, namun bangunan ini dibuka untuk umum sebagai objek wisata di Solo.

Bagian dari kompleks istana adalah museum yang menyimpan berbagai koleksi Kesultanan, termasuk hadiah dari raja-raja Eropa, replika pusaka istana, dan gamelan. Dari segi bangunannya, keraton ini merupakan salah satu contoh arsitektur keraton Jawa terbaik yang diberkahi dengan balai-balai yang mewah serta lapangan yang luas dan paviliun.

  1. Candi Mangkunegaran

Pura Mangkunegaran adalah istana resmi Kadipaten Mangkunegaran yang merupakan tempat tinggal Adipati Mangkunegaran. Bangunan ini memiliki arsitektur menyerupai keraton dengan bagian-bagian seperti Pamedan, Pendhapa, Pringgitan, Dalem dan Putri.

Selain itu, pengunjung juga bisa menyaksikan pertunjukan gamelan yang berlangsung setiap hari Rabu.

  1. Gedung Djoeang 45

Gedung Djoeang 45 merupakan salah satu tempat wisata di Solo yang banyak dikunjungi anak muda. Gedung Djoeang 45 tidak jauh dari pusat kota dan sangat cocok untuk berfoto karena memiliki banyak spot foto yang instagramable.

Selain itu Gedung Djoeang 45 memiliki konsep bangunan dengan desain Eropa kuno dan modern. Dengan perpaduan bangunan tua dan modern yang dihiasi lampu redup, pengunjung disuguhi kesan estetik. (Timur)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button