Pasca kesepakatan tersebut, destinasi wisata Pantai Muara Cibareno terus membaik - WisataHits
Jawa Barat

Pasca kesepakatan tersebut, destinasi wisata Pantai Muara Cibareno terus membaik

Pasca kesepakatan tersebut, destinasi wisata Pantai Muara Cibareno terus membaik

Pesan ini dibaca: 1

Liputan4.com Lebak – Destinasi wisata Pantai Muara Cibareno, Desa Cibareno, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak kini semakin cantik setelah ditata oleh Dinas Pariwisata Provinsi Banten. Pantai ini tidak hanya menawarkan keindahan alam dan ombak, tetapi juga muara Sungai Cibareno yang dikelilingi sawah dan kebun kelapa.

Pengelola Desa Cibareno Erik Mansyah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dinas Pariwisata Provinsi Banten yang telah mengembangkan destinasi wisata Pantai Cibareno menjadi destinasi wisata dan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga.

SELAMAT TAHUN BARU

Pantai Muara Cibareno terletak di ujung selatan Banten, berbatasan dengan Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat. Akhir tahun 2022, pekerjaan penetapan destinasi sudah 90% selesai, untuk saat ini baru final work, selanjutnya PemDes berencana mengalokasikan anggaran Dana Desa untuk memperkuat infrastruktur di kawasan wisata, ujarnya.

“Mudah-mudahan pertengahan Januari 2023 bisa kami luncurkan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa ada destinasi wisata menarik yang layak dikunjungi di Desa Cibareno,” pungkas Erik.

Sementara Arla dan Nurna, wisatawan lokal asal Kecamatan Bayah, baru pertama kali berkunjung ke Pantai Muara Cibareno setelah dilakukan penataan, dan mengaku sangat senang bisa berkunjung ke kawasan wisata di Pantai Muara Cibareno. Selain pemandangan yang indah, kita juga bisa menikmati keindahan suasana alam pantai dengan infrastruktur yang lengkap dan berbagai fasilitas, pungkasnya.” (Riki/Hs)

Berita berjudul: Pasca Kesepakatan, Destinasi Wisata Pantai Muara Cibareno Menjadi Lebih Baik dan Lebih Baik untuk Pertama Kalinya di LIPUTAN4.COM. Reporter: L4 Banten

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button