Destinasi wisata persawahan di Desa Sumedang Kaduwulung menambah kearifan lokal - WisataHits
Jawa Barat

Destinasi wisata persawahan di Desa Sumedang Kaduwulung menambah kearifan lokal

Destinasi wisata persawahan di Desa Sumedang Kaduwulung menambah kearifan lokal

INISUMEDANG.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Kaduwulung, Kecamatan Situaja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat berupaya melestarikan kearifan lokal, salah satunya melalui sektor pariwisata Sawah.

Kepala Desa Kaduwulung Ahmad Widodo mengatakan desa wisata di Sawah ini berupaya menjunjung tinggi nilai-nilai kearifan lokal dalam mengimplementasikan konsep wisatanya.

Hal ini juga didukung dengan kontur alam yang asri dan asri serta pemandangan pegunungan yang anggun dengan persawahan yang asri diharapkan dapat menarik perhatian wisatawan yang datang berkunjung.

Selain itu, kata Ahmad, tim KB Desa telah aktif mendukung warga dan pemerintah desa Kaduwulung untuk mengembangkan pariwisatanya.

“Untuk memperkuat kearifan lokal di desa wisata ini,
Tim Bumdes juga akan terlibat dalam pelaksanaan program penguatan produk wisata berbasis masyarakat di Sawah dengan mengembangkan jalur wisata yang diikuti dengan peningkatan kualitas produk kuliner serta strategi komunikasi dan pemasaran secara digital,” kata Ahmad, Kamis, 5 April. , versus IniSumedang.Com, 2023.

Selain itu, lanjut Ahmad, desa wisata sawah ini juga dilengkapi dengan narasi tentang nilai-nilai dan kearifan lokal Kaduwulung untuk memberikan pengalaman wisata yang lebih optimal dan mendidik.

“Wisata Sawah di Dusun Batugulung diperkenalkan ke publik pada 1 Januari 2023.
Puluhan warga dan komunitas wisata yang hadir tampak sangat bersemangat untuk ikut serta memulai wisata sawah tersebut,” ujarnya.

“Wisata ini asyik dan cocok untuk bercengkrama bersama keluarga, kerabat dekat atau teman-teman,” kata Kades Widodo

Selain itu, kata dia, tiket masuk ke tempat wisata persawahan ini murah hanya Rp 5.000

“Hanya 5.000 wisatawan yang bisa menikmati indahnya pemandangan wisata persawahan ini,” kata kepala desa.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button