Dimeriahkan oleh pelari internasional, inilah pemenang International Ultra Trail Bontang - WisataHits
Jawa Barat

Dimeriahkan oleh pelari internasional, inilah pemenang International Ultra Trail Bontang

TIMESINDONESIA, BONTANG – Ajang International Ultra Trail Bontang (IUTB) 2022 sukses terselenggara. Ajang olahraga yang digelar dalam rangka HUT Kota Bontang ke-23 ini berhasil menarik minat para pelari trail dari berbagai kota di Indonesia bahkan dari luar negeri.

Sebagai kota pertama di Kalimantan Timur yang menjadi tuan rumah Ultra Trail 2022 di tingkat internasional, hal itu tidak menyurutkan Persatuan Lari Lari Bontang (ALTI) Indonesia untuk kembali menggelar ajang serupa tahun depan.

Demikian disampaikan Ketua ALTI Bontang, Aipda Ahmad Bajuri kepada media, Minggu (16/10/2022) malam, usai penutupan dan pembagian hadiah bagi para peserta. Ia berharap sudah waktunya untuk menyatukan program pariwisata dan UMKM di acara penyadaran yang lebih luas seperti IUTB.

International-Ultra-Trail-Bontang-2.jpg

Pemenangnya bersama Ketua Umum Asosiasi Lari Lintas Indonesia (ALTI) Bontang Aipda Bajuri. (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

Menurutnya, event sport tourism ini akan menarik banyak orang, upaya launching Kota Bontang tidak sulit. Ini harus meningkatkan ekonomi dan juga memperkenalkan tujuan wisata.

“Semoga kegiatan ini menjadi agenda tahunan Pemkot Bontang,” ujarnya.

Bajuri juga memberikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras sehingga event internasional ini dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti.

Tak lupa Bajuri mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI, Polri, sponsor, media dan masyarakat yang turut menyukseskan acara IUTB 2022.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar tanpa kendala sedikitpun. Rintangan-rintangan kecil bisa diselesaikan dengan baik,” kata Bajuri.

Ia berharap acara ini menjadi agenda tahunan, namun sebelumnya diakui Wali Kota Bontang Basri Rase telah mendaftarkan acara IUTB sebagai agenda tahunan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif.

Terkait jalannya acara, Bajuri menyampaikan rasa syukurnya karena seluruh peserta dalam keadaan selamat dan sehat. Meski diakui sebagian peserta yang dievakuasi berhasil dengan baik dan sudah pulih.

“Ada yang dievakuasi, ada atlet yang finish tiga besar di 60 kilometer, tapi mungkin karena lelah, karena sebelumnya mereka juga panitia dan tenaga sudah habis, kami maklumi. Namun, luar biasa dia adalah yang terbaik, kami mendorong mereka,” katanya.

Sementara itu, IUTB 2022 akan diikuti oleh atlet dalam negeri serta pelari dunia dari luar negeri yaitu Amerika, Jerman dan Jepang. Ada tiga kategori jarak yang ditempuh: 12 km, 21 km dan 60 km.

Ini dia para pemenang IUTB 2022

Kategori 12K pria dan wanita

Maskulin

1.M.Adam (Balikpapan)

2. Syifoul umam (Kukar)

3. Risiko (Samarinda)

Perempuan

1. Mariana Yulianti (Samarinda)

2. Imelda (Bontang)

3. Bahagia (Kutim)

Kategori 21K pria dan wanita

Maskulin

1. Safrudin (Maros)

2. Fery Fadry (Makassar)

3. Edy Setiawan (Bontang)

Wanita 21K

1. Fitri (Makassar)

2. Susi Susanti (Samarinda)

3. Nurhalitsa (Bontang)

Kategori 60K pria dan wanita

Maskulin

1. Sobari Herdiana (Bandung)

2. Rahmat (Gowa)

3. Achmad Lucky Fajari (Bontang)

4. Khusnul Mubarok (kaso)

5. Sobari (Bandung)

6. Tony Gunawan (Samarinda)

7. Nabil M (Bppn)

8. Ali Sanjaya (Bandung)

9. Moo Syahroni (Samarinda)

Perempuan

1. Ruth Teresa (Bandung)

2. Yustina (Bogor)

3. Tri Pahlavi (Banjarmasin)

4. Hesti (Bppn)

5. Farida Maulida (Bontang)

6. Dewi Yani (Samarinda)

7.Mario Murata (Jepang).

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button