Pasar Terapung Lembang: Harga Tiket, Wahana, Aktivitas Seru, dan Lainnya - WisataHits
wisatahits

Pasar Terapung Lembang: Harga Tiket, Wahana, Aktivitas Seru, dan Lainnya

Pasar Terapung Lembang – Bandung memiliki sejuta pesona yang menarik untuk dijelajahi. Bandung tidak hanya tentang dunia pendidikan atau budaya, tetapi Bandung juga kaya akan keindahan alam yang sangat menarik untuk kita jelajahi.

Di Kabupaten Bandung Barat tepatnya di Lembang terdapat sebuah objek wisata yang beberapa tahun belakangan ini memang benar-benar hits dan menjadi salah satu tujuan para wisatawan dari berbagai daerah di Jawa Barat dan Jakarta yaitu Pasar Terapung Lembang atau Floating Market.

informasi Umum

Alamat: Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391
Harga Tiket Masuk Floating Market Lembang : Rp 30.000
Jam buka: 09.00 – 18.00 WIB
Nomor telepon: (022) 2787766/087823884888

Untuk pasar terparung sendiri juga bisa kita temukan di Kalimantan, untuk lebih jelasnya bisa dibaca di postingan sebelumnya di 18 Tempat Wisata di Banjarmasin Kalimantan Selatan. Untuk Pasar Terapung Lembang sendiri baru dibuka pada Desember 2012.

Jika di luar negeri, pasar terapung Lembang mirip dengan konsep pasar terapung di Thailand (lihat juga: 33 Tempat Wisata Paling Populer Di Thailand), di mana transaksi berlangsung di atas kapal. Penjual dan pembeli akan bertransaksi di sungai.

Meski mirip, pasar terapung di Lembang jauh lebih menarik daripada yang ada di Thailand. Karena selain berbelanja dan menyantap kuliner lezat, jutaan wisatawan disuguhkan dengan berbagai jalan-jalan wisata yang menghibur.

Pasar terapung sendiri memiliki konsep wisata kuliner, wisata edukasi dan taman bermain. Tak heran jika setiap akhir pekan pasar terapung ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Dan dari tahun ke tahun ada kecenderungan peningkatan jumlah wisatawan.

Wisatawan yang datang ke Pasar Terapung Lembang tidak hanya dari dalam negeri, wisatawan dari luar negeri juga datang untuk menghabiskan liburan seru di sini. Kali ini Wisataseru.com akan membawa Anda berlibur seru ke pasar terapung. Bagaimana? Anda tertarik?

Jalan Menuju Pasar Terapung Lembang

Wisatawan yang ingin mengunjungi pasar terapung ini dapat menggunakan kendaraan pribadi roda dua dan empat, dan juga dapat menggunakan kendaraan umum. Jejaknya sangat bagus. Anda dapat mengambil jalan Cipaganti, Setiabudhi, Ledeng, Lembang sedangkan dari Subang Anda dapat mengambil jalan Ciater.

Bagi Anda yang menggunakan kendaraan umum, Anda dapat menggunakan angkutan dari Bandung melalui jalan angkot dari stasiun Bandung – Lembang dan Ciroyom – Lembang, atau Anda juga dapat menggunakan sarana transportasi lain seperti taksi.

Kebetulan jalur angkutan umum Bandung melewati gerbang pasar terapung, hanya saja Anda harus menunggu angkutan melewati pasar Lembang dan menuju ke Bandung.

Catatan, Anda harus pergi lebih awal (terutama jika Anda menggunakan bus wisata) karena perjalanan Lembang – Bandung (pulang pergi) sangat sering macet, terutama sebelum tengah hari. Terdapat tempat-tempat rawan kemacetan di beberapa tempat, seperti kawasan Setiabudi dan Terminal Ledeng.

Jalan Menuju Pasar Terapung LembangJalan Menuju Pasar Terapung Lembang

Biaya masuk pasar terapung

Berikut daftar harga tiket masuk Floating Market terbaru:

Harga Tiket Masuk Floating Market Lembang
Tiket masuk Rp 30.000
Tiket masuk ke kota mini Rp25.000
Perosotan pelangi per orang Rp 30.000
Tiket masuk ke kanal mini kota dan pasar terapung Rp 40.000
Tiket masuk pasar terapung dan kolam renang Rp 50.000
terpasang Rp20.000-Rp98.000
Taman air Rp20.000-Rp70.000

Bahkan jika kita membayar biaya parkir, kita dapat menebus tiketnya nanti untuk teh lemon, coklat susu atau kopi susu di pasar terapung di Lembang ini. Wah lumayan juga ya, sama saja dengan parkir gratis.

Jam Buka Pasar Terapung Lembang

  • Hari Kerja: 09:00 – 17:00 WIB
  • Akhir Pekan: 09.00 – 20.00 WIB

Karena akhir pekan sangat ramai, kamu bisa mengunjungi pasar terapung di hari biasa agar tidak terlalu ramai.

Jangan sampai ketinggalan juga 32 tempat kuliner di bandung

Transaksi menggunakan koin

Keunikan transaksi di pasar terapung adalah menggunakan mata uang “peng”. Dimana nominalnya adalah 5.000 (kuning), 10.000 (biru). 50.000 (merah muda) dan 100.000 (oranye). Jadi kapanpun mau belanja harus pakai uang “resmi” disini.

Ingatlah bahwa koin yang Anda tukarkan tidak dapat dikembalikan dan Anda dapat membawanya pulang dan menggunakannya pada kunjungan Anda berikutnya. Jadi beli saja sesuai kebutuhan.

koin lembang pasar terapungkoin lembang pasar terapung

Berbagai Wahana di Pasar Terapung Lembang dan Harga Tiket

Pasar Terapung LembangPasar Terapung Lembang

Berikut beberapa hal menarik yang tidak boleh dilewatkan di pasar terapung:

1. Jelajahi danau dengan perahu

Wisatawan dapat menikmati pengalaman menjelajahi danau dengan perahu, juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk selfie.

Anda bisa menyewa sepeda air dan kano dengan membayar biaya sewa Rp 50.000 untuk dua orang (selama 30 menit). Jika ingin berduaan, Anda bisa menyewa kano dengan tarif sewa Rp 70.000 (untuk 4 orang per 30 menit).

Naik perahu ke pasar terapung lembangNaik perahu ke pasar terapung lembang

2. Bersantai di Saung (Gazebo)

Di pasar terapung terdapat gubuk-gubuk untuk para wisatawan beristirahat. Gazebo ini disewakan kepada pengunjung dengan harga Rp 65.000 per jam.

Area di sekitar gazebo ini memiliki kolam mini dan persawahan hijau yang menyuguhkan pemandangan yang sejuk. Juga di daerah sekitarnya Anda dapat memberi makan berbagai hewan ternak.

3. Beri makan kelinci

Memberi makan kelinci bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan bersama anak-anak. Membayar Rp 20.000 per orang, wisatawan mendapatkan dua buah wortel sebagai makanan kelinci.

Khusus untuk anak-anak, di taman bermain mereka bisa mencoba naik becak mini. Pengunjung bisa menyewa becak dengan koin seharga Rp 20.000 untuk 4 kali perjalanan. Selain taman kelinci, di sini juga ada taman angsa. Di taman angsa, selain berfoto dengan unggas putih, Anda juga bisa memberi mereka makan.

4. Taman Miniatur Kereta Api

Di pasar terapung ini juga ada model taman kereta api. Kendaraan ini dihadirkan lengkap dengan pernak-perniknya. Sehingga terlihat sangat menarik karena sangat mirip dengan rangkaian dan suasana perlintasan kereta api dunia nyata.

Tentunya bagi Anda yang membawa anak-anak, wahana ini akan menjadi pengalaman yang berbeda dan menarik tersendiri bagi mereka untuk mengenal lebih jauh tentang alat transportasi ini.

Dengan berada di luar, saat hujan, ruang kereta model ini tidak bisa beroperasi. Pengunjung bisa menikmati miniatur jalur kereta api di Padalarang dengan miniatur jembatan Cikubang.

5. Batu

The Rock adalah kendaraan yang tidak boleh Anda lewatkan selanjutnya. The Rock adalah fosil kayu, sejenis pohon yang membatu. Lokasinya di jalan dekat toilet dan tempat parkir motor.

6. Pasar Terapung

Pasar terapung ini menjadi daya tarik wisata utama di sini. Pasar terapung ini biasanya diadakan setiap akhir pekan, dari hari Jumat hingga Minggu. Transaksi dilakukan dengan koin khusus. Ada 46 perahu di pasar terapung yang menjual berbagai jajanan dan makanan serta oleh-oleh untuk oleh-oleh.

7. Nikmati makanan lezat

Di restoran, Anda bisa menikmati tahu bakso, rujak, colenak, siomay, tahu lembang, surabi, sosis bakar, candi mendoan, batagor, lotek, jagung bakar, karedok, otak-otak, ketan bakar, durian bakar, nasi bertimbal, ketan bakar, seblak, karedok, jamur dan makanan lainnya.

8. Taman bermain

Untuk anak-anak juga ada taman bermain dimana anak-anak bisa bermainUntuk anak-anak juga ada taman bermain dimana anak-anak bisa bermain

Bagi yang datang bersama anak-anak, di pasar terapung ini juga terdapat arena bermain yang seru banget, dengan konsep menarik bertema Kyotoku dilengkapi dengan Kyotoku Costume Rental. Yang akan menghadirkan suasana ala Jepang, mulai dari pakaian, ornamen, rumah, tanaman, hingga suasana Jepang yang dikelilingi danau.

Anda bisa melihat bahwa rumah-rumah di kawasan ini berada di atas air atau terapung. Jadi, di kawasan aslinya, wisatawan bisa melihat kawasan danau yang indah. Kawasan ini juga dilengkapi dengan berbagai spot foto yang indah. Belum lagi masakan khas Jepang bisa dicicipi di kawasan ini.

9. Fasilitas Lainnya

Tidak hanya makan, wisatawan juga bisa membeli berbagai oleh-oleh di sini, ada juga fasilitas petik strawberry; pusat kenang-kenangan lain-lain untuk memorabilia mudik; bermain di sawah mini; bahkan ada arena untuk bermain catur. Selain itu, tempat ini juga menawarkan fasilitas untuk reuni keluarga atau foto prewedding.

Hotel Pasar Terapung Lembang

Karena meningkatnya jumlah wisatawan dari berbagai daerah dan negara, berbagai hotel dan penginapan telah dibangun di sekitar pasar terapung.

Beberapa hotel yang terkenal antara lain Grand Hotel Lembang, Hotel Pesona Bamboe Lembang atau Hotel Bumi Makmur Indah Lembang. Selain itu, masih ada berbagai vila yang bisa Anda sewa dengan harga bervariasi.

Anda bisa mencari hotel atau penginapan di dekat Pasar Terapung Lembang secara online untuk memastikan ketersediaan kamar.

Pasar Terapung Lembang

Jl.Grand Hotel No.33 E, Lembang, Kab. Bandung Barat

Koordinat GPS:-6.818011,107.618774

Telepon: (022) 2787766 / 082219228881

Twitter: @floatmartlembang
Facebook: Pasar Terapung Lembang

Bagaimana? Tertarik untuk liburan seru bersama orang tersayang di Pasar Terapung Lembang? Tunggu apa lagi hari itu terserah kamu mau di saat rame atau saat sepi biar makin romantis.

Ini adalah panduan liburan untuk Spidol Terapung Lembang dari kami, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk terus mempromosikan tempat wisata daerah Anda kepada dunia, bagikan artikel ini kepada yang lain. jangan lewatkan Liburan Seru di Dusun Bambu Lembang Bandung

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button