Pasar Ah Poong Sentul 4 kegiatan utama - WisataHits
wisatahits

Pasar Ah Poong Sentul 4 kegiatan utama

Harga Tiket Masuk Pasar Ah Poong: Gratis

Selain wisata alam, Bogor terus menciptakan objek wisata baru. Kali ini pusat kulinernya bernama Pasar Ah Poong yang ada di Sentul. Tempatnya berada di tepi Sungai Cikeas, sehingga digunakanlah nama Ah Poong atau Terapung.

Bersantap di pasar kuliner ini akan memberikan nuansa tersendiri. Pengunjung dapat menikmati suasana sejuk karena restorannya semi terbuka. Ditambah lagi, mendengarkan deru Sungai Cikeas menambah keseruan bersantap di sini.

Harga Tiket Masuk Pasar Ah Poong Sentul

Untuk menikmati wisata kuliner di tempat ini, pengunjung tidak dipungut biaya. Biaya yang dikeluarkan dapat ditukarkan dengan minuman saat Anda membeli makanan nanti.

Biaya masuk
Tiket masuk Gratis

Baca: Tiket Masuk dan Spot Foto Eco Art Park Sentul

Jam Buka Pasar Ah Poong Sentul

Pusat kuliner ini buka setiap hari. Senin hingga Jumat, buka dari pukul 10 pagi hingga 9 malam. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu buka dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam.

Jam buka
Hari dalam seminggu 10.00 – 21.00 WIB
akhir pekan 08.00 – 22.00 WIB

Makan dengan suasana yang nyaman di Ah Poong Sentul Market

Makan di luar ruangan di Pasar Ah PoongRuang terbuka di sekitar taman rekreasi. Foto: Gmap/Mamaya Store

Pasar Ah Poong merupakan tempat yang cocok bagi pengunjung untuk berwisata kuliner. Dimana tempat ini juga merupakan pusat kuliner terbesar dan terlengkap di Bogor. Sedikitnya ada 80 jenis makanan yang disajikan kepada pengunjung.

Selain pusat kuliner, tempat ini juga bisa digolongkan sebagai tempat wisata. Sebab, selain menyajikan aneka kuliner yang nikmat, juga berfungsi sebagai wahana permainan. Berbagai permainan yang menyatu dengan alam ada di objek wisata ini.

Baca: Tiket Masuk Sentul CULTURAL PARK dan 10 Kegiatan Seru

Berbagai menu masakan di Pasar Ah Poong

Berbagai makanan di Pasar Ah PoongAneka makanan di Pasar Ah Poong. Foto: Gmap/ALdi Sirath

Pasar Ah Poong menawarkan setidaknya 80 jenis masakan. Dibagi menjadi tiga zona tergantung jenis masakannya. Diantaranya adalah anting Zona A, Zona B dan Zona C.

Di Anting-Anting Area A, ada menu Ayam Taliwang, mie Jawa asli Jogja. Dan yang unik adalah nasi bambu bakarnya. Jika pengunjung ingin menikmati es krim kelapa muda, di Zona A inilah tempatnya.

Anting Zona B antara lain sate kambing, soto dan sop konro khas Makassar. Plus, ada banyak penawaran minuman unik, bahkan es krim Uncle Singapore ada di sini. Selain itu, makanan khas Jepang seperti Takoyaki dan Taiyaki juga tersedia.

Deretan food court di Pasar Ah Poong SentulDeretan food court dengan pilihan menu makanan yang berbeda. Foto: Gmap/Imanuel Alberto

Sedangkan di area anting C, menu makanan didominasi oleh snack. Seperti rujak uleg, pisang goreng, mendoan tempe dan tahu gejrot. Minumannya pun beragam, mulai dari es krim Turki hingga es krim tebu.

Pengunjung bisa memilih makanan apa saja sesuai dengan seleranya. Menikmati makan di sini tentu sangat menyenangkan. Apalagi sambil menikmati indahnya alam Bogor dan cuaca yang sejuk.

Baca: Tiket Masuk JUNGLELAND Sentul dan 12 Wahana Keren

Wahana permainan di Pasar Ah Poong Sentul

food court dan restoranRuang interior dengan berbagai gerai kuliner. Foto: Gmap/Sayed Fahmi

Selain menyajikan makanan, pengunjung bisa menghibur diri dan bermain di wahana. Ada wahana air dan permainan untuk anak-anak.

Dalam permainan air, tua dan muda dapat menikmatinya. Diantaranya adalah kano, dimana pengunjung akan mengarungi Sungai Cikeas dengan mendayung. Tidak perlu khawatir dengan arus sungai, karena arusnya tidak deras.

Ada lebih banyak wahana air, pancing dan perahu bumber.

Tempat bermain anak

Di taman bermain anak-anak ada wahana kinetik di atas pasir, wahana dan mobil dipasang. Anak-anak bisa bermain dengan gembira di sini. Selain itu, anak-anak dapat menunggang kuda di area pony.

Trik lainnya adalah air pistol lunak, di mana pengunjung harus menembak target yang sudah disiapkan. Bisa juga berkompetisi dalam ketangkasan dalam memanah.

Adegan hiburan

Di pasar kuliner ini, pengunjung juga akan dihibur dengan alunan musik yang asyik. Sabtu dan Minggu, jam 4 sore sampai jam 9 malam, asalkan pagelaran musik secara langsung. Pengunjung bisa menikmati makanan sambil mendengarkan musik, juga bisa menyumbangkan lagu.

Biasanya pada saat perayaan tertentu, Pasar Kuliner ini juga menyelenggarakan berbagai acara. Pada tanggal 31 Desember 2018, acara paling cerah di Tahun Baru yang akan datang berlangsung. Acara syukuran menyambut tahun baru.

Ada juga perayaan Imlek, festival Kasundaan dan acara seru lainnya. Pengunjung dapat mencari informasi melalui Instagram atau website resmi Ah Poong Market.

Meredakan

Fasilitas yang tersedia di pasar kuliner ini cukup lengkap. Ada amfiteater, Eco Art Park, mushola, dan toilet.

Lokasi dan Kontak Pasar Ah Poong Sentul

Pusat kuliner ini terletak di Jalan Ir. H. Juanda, Cipambuan, Babakan Madang, Bogor. Pengunjung dapat menghubungi nomor telepon +628121102289 untuk informasi lebih lanjut. Atau bisa kunjungi Instagram di @ahpoongfoodmarket.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button