Pariwisata Hadapi Resesi dan Tahun Politik, Sandiaga: Jangan Khawatir Gan! - WisataHits
Jawa Timur

Pariwisata Hadapi Resesi dan Tahun Politik, Sandiaga: Jangan Khawatir Gan!

Pariwisata Hadapi Resesi dan Tahun Politik, Sandiaga: Jangan Khawatir Gan!

Memuat…

Menparekraf Sandiaga Uno pada acara Indonesia Tourism Outlook 2023 bertajuk Prospek Investasi Industri Pariwisata dan Perhotelan di Tahun Politik? di Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta, Rabu (18/1/2023). Foto/Adalah

JAKARTA – Tahun 2023 tampaknya akan menjadi tahun optimisme karena ekonomi pulih dari hantaman pandemi sejak awal tahun 2020.

Dengan memiringkan perumahan Covid-19 Pemulihan sudah dimulai sejak awal tahun lalu dan diperkirakan akan semakin cepat tahun ini.

Namun, optimisme tersebut tertahan oleh prakiraan dan peringatan dari sejumlah lembaga internasional terkait meningkatnya risiko resesi global pada 2023.

Di tengah ketidakpastian global, Indonesia juga menghadapi tahun pemilu. Momentum politik menjelang pemilihan presiden 2024 akan terasa tahun ini. Adanya agenda pemilu domestik tentu berpotensi sedikit menaikkan suhu di dalam negeri.

Walaupun demikian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno percaya bahwa sektor pariwisata dan industri kreatif akan terus tumbuh di tahun politik.

“Tahun politik ini sebenarnya bagus untuk pariwisata dan industri kreatif karena pasti banyak kegiatan di hotel,” kata Menparekraf dalam paparannya di acara Indonesian Tourism Outlook 2023 bertajuk “Prospek Pariwisata dan Investasi Industri Perhotelan di Tahun Politik” . “ di Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta, Rabu (18/1/2023).

Memang, saat berkunjung ke Kampung Kopi di Bondowoso, Jawa Timur, Sandiaga mendorong pihak pengelola mengajak 17 partai yang ada beserta calonnya untuk berkegiatan di destinasi wisata ini.

“Isi dengan kegiatan pemberdayaan seperti diskusi, pelatihan dan pendampingan,” katanya pada acara Forwaparekraf yang diselenggarakan oleh HAM.

Sandiaga menegaskan tahun politik tidak perlu dikhawatirkan dan investor tidak perlu menunggu atau menunda.kita lihat saja) berinvestasi.

Baca Juga: Harpitnas Bisa Tingkatkan Produktivitas, Sandiaga Uno: Efektif Dorong Pergerakan Wisatawan Indonesia

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button