Pariwisata di Bangka Belitung berpotensi menjadi destinasi unggulan bagi wisatawan mancanegara - WisataHits
Jawa Barat

Pariwisata di Bangka Belitung berpotensi menjadi destinasi unggulan bagi wisatawan mancanegara

Bangka Belitung akan menarik wisatawan asing dan domestik.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berpotensi menjadi destinasi wisata unggulan bagi wisatawan mancanegara (wisman). “Bali sudah banyak dikunjungi, Babel akan menarik wisatawan baik asing maupun domestik,” kata Sandiaga Salahuddin Uno di Pangkalpinang, Kamis (11/8/2022).

Ia mengatakan alam di Bangka Belitung sangat indah dan masakan masyarakat Bangka Belitung juga enak, tinggal mengemas, mempromosikan, mengolah dan melestarikan. “Babel memiliki banyak potensi, apalagi ke depan akan ada peningkatan penerbangan, musim liburan dan sangat strategis karena hanya 50 menit dengan pesawat dari Jakarta,” katanya.

Menurutnya, pengelolaan industri kreatif di Bangka Belitung sangat baik. Oleh karena itu, Kemenparekraf bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk fokus pada pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Pariwisata dan industri kreatif menciptakan lapangan kerja enam kali lebih banyak dibandingkan industri lain, termasuk pertambangan,” katanya.

Oleh karena itu, pengembangan pariwisata dan industri kreatif harus fokus pada aspek pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan, dan industri kreatif benar-benar merupakan solusi yang dapat merepresentasikan peluang dan kebutuhan ekonomi masyarakat.

“Saya melihat objek wisata di Desa Perlang itu indah dan makanannya enak-enak,” ujarnya.

Sumber: Antara

Source: www.republika.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button