Tempat wisata di Banyuwangi yang eksotis dan menawan sayang untuk dilewatkan - WisataHits
Jawa Timur

Tempat wisata di Banyuwangi yang eksotis dan menawan sayang untuk dilewatkan

Tempat wisata di Banyuwangi yang eksotis dan menawan sayang untuk dilewatkan

Merdeka.com – Tempat wisata Banyuwangi bisa menjadi tujuan liburan yang seru dan menyenangkan. Banyuwangi merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur. Terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asri dan alami. Tempat wisata banyuwangi sangat cocok sebagai destinasi wisata bagi anda yang ingin menenangkan pikiran atau bersantai waktu yang berkualitas dengan keluarga.

Jangan khawatir, ada banyak tempat wisata menarik yang tidak akan Anda sesali. Jika Anda berencana untuk pergi berlibur dalam waktu dekat, Anda bisa mengunjungi tempat wisata Banyuwangi yang kaya dan beragam.

Artikel media taboola

Sebelum berkunjung ke Banyuwangi, ada baiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu tempat wisata di Banyuwangi yang ingin Anda kunjungi. Tulis tempat-tempat ini di buku agenda Anda.

Selain itu, berikut informasi lengkap tempat wisata Banyuwangi yang wajib dikunjungi, indah dan menawan, telah dirangkum dari Merdeka.com melalui Banyuwangitourism dan berbagai sumber lainnya.

2 dari 3 halaman

1. Pantai Cacalan

Festival Pantai Cacalan diselenggarakan oleh Pokdarwis Tourism Awareness Group di Pantai Cacalan

©2019 Merdeka.com

Tempat wisata di Banyuwangi yang wajib dikunjungi pertama adalah Pantai Cacalan. Pantai ini sangat cocok bagi anda yang ingin pergi keluar bersama keluarga karena ombak pantai yang relatif rendah, sehingga lebih aman untuk membawa buah hati anda bermain di pantai.

Selain itu, Anda juga bisa berenang dan memancing. Tempat ini juga cocok bagi Anda yang hanya ingin bersantai dan merenungkan panorama Selat Bali sambil merasakan semilir angin di pantai.

2. Pantai Mustika

Pantai Mustika Banyuwangi

©2019 Merdeka.com

Tak hanya Pantai Cacalan, pantai lain yang tak kalah menarik saat Anda berada di Banyuwangi adalah Pantai Mustika. Pemandangan pantai yang indah sangat cocok bagi anda yang ingin bersantai sambil berjalan-jalan di pinggir pantai. Keberadaan perahu nelayan juga turut menyumbang indahnya suasana sunset di pantai ini. Ombak dan angin membuat Anda merasa lebih nyaman saat berkunjung.

Anda juga bisa menikmati kuliner pantai yang enak dan menggugah selera di tempat wisata Pantai Mustika Banyuwangi ini. Salah satu menu yang paling banyak dicari pengunjung adalah menu lobster yang membuat makan semakin semangat.

3. Hutan De Djawatan

de djawat

©2020 Merdeka.com/Yuniawan Setyono

Tempat wisata di Banyuwangi yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Hutan De Djawatan. Wisata hutan ini tidak kalah indah dan menariknya dengan wisata pantai di Banyuwangi.

Di tempat wisata di Banyuwangi ini, kamu bisa merasakan sensasi berada di Hutan Fangorn yang sesungguhnya dalam film The Lord of the Rings. Hutan ini banyak diburu wisatawan berkat rimbunnya pohon Trembesi dan sinar matahari yang menembus sela-sela dedaunan. Kombinasi tersebut menciptakan pemandangan alam yang sempurna.

Tak hanya itu, hutan ini juga telah dipercantik dengan pernak-pernik unik nan cantik. Lebih menyenangkan untuk berfoto bersama teman dan orang tersayang.

3 dari 3 halaman

4. Kawah Ijen

Madam Maharani ke Kawah Ijen

© 2021 Merdeka.com

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa Kawah Ijen merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di Jawa Timur yang banyak dilirik oleh para wisatawan. Pasalnya, destinasi gunung yang satu ini menawarkan pemandangan surgawi yang tiada tara.

Kawah berwarna Tosca dengan tepian bebatuan putih dan pemandangan api biru yang terlihat di kegelapan memastikan Anda akan betah berlama-lama di sana.

Dengan adanya objek wisata ini, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Islandia untuk melihat keindahan api biru. Kawah Ijen terletak di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso. Kawah Ijen adalah tempat yang wajib dikunjungi wisatawan di Banyuwangi.

5. Argowisata Tamansuruh

Hotel ini terletak di kaki Gunung Ijen, tepat di desa Tamansuruh, Kec. Glagah, Agrowisata Tamansuruh merupakan salah satu tempat wisata Banyuwangi yang paling populer di mata wisatawan domestik maupun mancanegara. Tempat ini merupakan surganya pertanian di Banyuwangi, mulai dari beras hingga buah-buahan hingga sayuran organik.

Selain itu, pengunjung disuguhkan dengan sejumlah varietas bunga yang indah dan berwarna-warni. Anda juga bisa menikmati buah organik yang Anda petik sendiri di sini.

(mdk/nof)

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Artikel

Source: m.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button