Murah dan meriah, nikmati sunset di pantai Ancol - WisataHits
Jawa Barat

Murah dan meriah, nikmati sunset di pantai Ancol

Bogordaily.net – Menikmati sunset di tepi pantai mungkin menjadi salah satu momen yang sangat Anda rindukan ketika terlalu jenuh dengan segala aktivitas sehari-hari. Salah satu kawasan di Jakarta yang menawarkan pengalaman menarik adalah Ancol.

Di sini Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan matahari terbenam, tetapi juga luasnya laut lepas, ditemani suara deburan ombak.

Ancol merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi di Jakarta. Mungkin saat itu tempat wisata ini terkenal dengan pantainya yang penuh dengan sampah dan stigma negatif lainnya. Tapi coba renungkan, sudah berapa lama Anda tidak mengunjungi Ancol.

Padahal, wisata pantai di Ancol saat ini cukup bagus. Fasilitasnya lengkap dan terawat, tidak ada sampah berserakan atau bersih, dan Anda bisa duduk dengan nyaman di pasir pantai sambil menunggu matahari terbenam.

Di Ancol ada beberapa destinasi pantai yang bisa kamu kunjungi mulai dari Carnival Beach, Lagoon Beach, Festival Beach, Ria Beach dan Marina Harbor.

Sebenarnya, kamu bisa menikmati sunset di hampir semua spot tersebut. Jika Anda ingin menikmati sunset di Ancol sambil bersantai di atas pasir, Anda bisa memilih area Pantai Karnaval, Pantai Laguna atau Pantai Festival.

Sebaiknya jangan terlalu dekat dengan sunset agar bisa menemukan spot yang strategis. Jika Anda ingin mencari sesuatu yang sederhana, Pantai Karnaval atau Laguna, yang paling dekat dengan pintu masuk, cukup bagus.

Jangan lupa membawa tikar dan snack agar bisa menikmati sunset dengan asyik. Kalau malas bawa bekal, bisa beli di Ancol, ada resto franchise dan pedagang kaki lima lainnya.

Selain itu, Dermaga Hati adalah tempat lain yang sering dipilih banyak orang untuk menyaksikan pesona senja di Teluk Jakarta.

Dengan panjang 500 meter berbentuk setengah lingkaran, dermaga ini juga dilengkapi dengan gastronomi.

Tidak hanya itu, jika Korea Selatan memiliki gembok cinta di Namsan Tower, Jakarta juga memilikinya di Dermaga Hati. Di tempat ini, setiap pasangan yang berkunjung sering menggantungkan gembok sebagai simbol ikatan cinta yang tak pernah putus.

Lokasi dan rute menuju Ancol

Rute menuju Ancol juga cukup sederhana, bagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi bisa langsung membuka aplikasi Google Maps. Sedangkan bagi Anda yang ingin menggunakan transportasi umum dapat menggunakan bus Transjakarta atau kereta Commuterline.

Biaya masuk Ancol

Harga tiket masuk Ancol adalah Rp 25.000 per orang, Rp 15.000 untuk kendaraan bermotor dan Rp 25.000 untuk mobil. Jadi jangan lupa sertakan tiket kendaraan yang kamu bawa, ya!

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button