Tiket dan Aktivitas KEMUNING TEA GARDEN Karanganyar - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas KEMUNING TEA GARDEN Karanganyar

Harga tiket masuk Kebun Teh Kemuning: Rp 90.000 hingga Rp 700.000

Kebun Teh Kemuning terletak di dataran tinggi Karanganyar yang sejuk. Terletak tidak jauh dari kota Solo, kawasan perkebunan menawarkan nuansa wisata kebun teh yang unik.

Karanganyar seolah menjadi “puncak” wilayah Jawa Tengah. Kalau di Jawa Barat ada Bogor yang sering ramai saat hari libur. Kebun teh ini memiliki pemandangan alam hijau yang asri dengan perkebunan teh dimana-mana. Tak hanya itu, tempat wisata ini juga menawarkan berbagai wahana dan spot foto yang menarik.

Harga Tiket Masuk Perkebunan Teh Kemuning Karanganyar

Objek wisata ini menawarkan tarif gratis bagi wisatawan yang berkunjung. Bebas untuk mengambil gambar dan menikmati pemandangan. Biaya hanya dikenakan jika pengunjung menaiki wahana di sini.

Biaya masuk
Tiket masuk Gratis
Harga kotak
Paket Selamat 1 90.000 rupiah
Paket Selamat 2 135.000 rupiah
Paket Selamat 3 Rp.145.000
Paket Selamat 4 Rp 175.000
Jeep kapasitas pendek 4 penumpang Rp350.000
Jeep kapasitas sedang 4 penumpang Rp450.000
Jeep Medium 2 Kapasitas 4 Penumpang Rp 500.000
Jeep Long 1 Kapasitas 3 Penumpang 600.000 rupiah
Jeep Long 2 Kapasitas 3 Penumpang Rp 700.000

Baca: Tiket Masuk BUKIT PARALAYANG Kemuning dan Pemandangan Spektakuler

Jam operasional

Tempat wisata ini buka dari pagi hingga sore hari. Namun, ada juga pengunjung yang datang pada malam hari dan bermalam di sini. Biasanya mereka khusus terlibat dalam jeep tour di malam hari, sehingga ada pengawasan khusus dari meja tour.

Jam buka
Setiap hari 08.00 – 18.00 WIB

Menikmati indahnya alam Kemuning

Pemandangan gunung di belakang kebun tehPemandangan gunung di belakang perkebunan teh. Foto: Gmap/alinda Jhannatsya

Kebun teh membentang berhektar-hektar, menutupi tanah dengan warna hijau yang indah. Tempat wisata ini berada di ketinggian 800 hingga 1.540 meter di atas permukaan laut yang membuatnya sejuk. Pada hari yang cerah, suhu mencapai 21,5 derajat Celcius. Oleh karena itu, pengunjung harus siap dengan jaket atau sweater untuk melindungi dari hawa dingin.

Hamparan pohon teh seolah menjadi karpet yang memenuhi permukaan tanah. Pohon teh ini diselingi pepohonan yang menjulang tinggi. Jarak dari pohon ke pohon sekitar 3 meter. Dimana pohon ini bisa menjadi peneduh saat terik matahari menyerang perkebunan.

Angin sepoi-sepoi membawa kedamaian dalam ketenangan. Langit biru dan awan putih yang menaungi tampak begitu pas dengan alam hijau di bawahnya. Suasananya begitu menenangkan sehingga membuat hati lebih tenang. Lumayan, tempat ini sering dijadikan tujuan wisata dari kalangan remaja hingga keluarga.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Lembah Sumilir Karanganyar

Menyambut mentari pagi dan para pemetik teh

Menyambut indahnya mentari pagiMenyambut indahnya mentari pagi. Foto: Gmap/Nindhyta

Tempat wisata ini mulai dikunjungi sejak pukul 04.30 pagi. Tujuan utamanya adalah untuk menyaksikan matahari terbit yang luar biasa. Perlahan tapi pasti matahari mulai menampakkan sinarnya. Dengan gerakan malu-malu, memancarkan warna kuning merah muda di balik kabut abu-abu.

Sinarnya mulai menyinari pepohonan dan menembus dedaunan. Menampilkan garis lurus ke tanah. Di sepanjang jalan, para wanita terlihat memetik teh dengan perlengkapan tempur mereka. Caping di kepala dan keranjang di belakang.

Gerakan tangan para pemetik teh ini sangat lihai. Pilih dan petik daun teh untuk mendapatkan teh yang berkualitas. Daun teh yang dipetik di pagi hari lebih harum dan segar. Untuk itu, pemetik teh sebaiknya melakukannya di pagi hari.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas GROJONGAN SEWU Tawangmangu

petualangan jeep

Jip petualangan siap dikendarai melewati kebun tehJip petualangan siap menjelajah kebun teh. Foto: Gmap/Luki Ya

Petualangan jeep adalah pilihan yang tepat untuk menikmati kebun teh dan sekitarnya. Pengunjung akan dibawa selama delapan jam. Biasanya jeep ini menginap di Terminal Kemuning, Desa Wisata Gadungan dan Air Terjun Jumog. Pengunjung bisa datang ke salah satu tempat tersebut untuk menyewa jeep.

Harga sewa bervariasi, mulai dari Rp 350.000 hingga Rp 700.000. Tergantung rute wisata dan jenis jeep yang digunakan. Sebuah jeep dapat dikendarai oleh 4-5 wisatawan plus seorang sopir. Perjalanan cukup sulit, apalagi jalannya terjal, berkelok-kelok dan naik turun.

Untuk tarif Rp 1.500.000, biasanya khusus untuk petualangan malam hari. Dengan demikian, pengunjung akan merasakan pengalaman menyebrang jalan di kebun teh pada malam hari. Pada malam hari Anda bisa berkemah di area kebun teh. Dan di pagi hari, pergilah berpetualang.

Baca: Wisata Danau Madirda Karanganyar Lereng Danau Gunung Lawu

Paralayang di atas Kebun Teh Kemuning

aktivitas paralayang di atas kebun teh kuningWisatawan bisa mencoba olahraga ekstrim paralayang di sekitar area kebun teh. Foto: Google Maps/Stwn Angrh

Berada ribuan meter di atas permukaan laut adalah tempat yang tepat untuk menikmati keindahannya. Paralayang adalah pilihan yang tepat. Melayang di udara, dengan hamparan semak teh di bawahnya. Sungguh keindahan yang tak tertandingi. Selain itu udaranya segar, driftnya jadi lebih sejuk.

Bagi pengunjung yang tidak bisa, siapkan pemandu yang siap menemani Anda. Jadi tidak perlu khawatir lagi.

Melayang di udara dengan parasut adalah adrenalin. Ini bisa menjadi pilihan bagi pengunjung yang menyukai olahraga ekstrim. Pengunjung juga bisa berfoto dari atas dengan latar belakang awan. Atau hamparan kebun teh di bawah ini.

Baca: Tiket Masuk dan Tiket Aktivitas LAWU PARK Tawangmangu

Tempat foto favorit

Keindahan alam ini berpadu dengan spot foto yang begitu menarik. Pengelola membuat beberapa spot foto dengan bahan kayu. Seperti Jembatan Bintang, dan spot lainnya. Berfoto di tempat ini dengan latar belakang kebun teh menjadi pilihan wisatawan.

Belum lagi, pengunjung bisa mencicipi nikmatnya rasa teh yang dipetik dari kebun teh. Kafe favorit pengunjung adalah Ndoro Dongker. Letaknya tidak jauh dari perkebunan teh Kemuning yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Apalagi jika bukan karena desain kafe dan makanannya yang enak.

Baca: 10+ Tempat Wisata Terbaik di Karanganyar

Lokasi Kebun Teh Kemuning

Tempat wisata ini terletak di Sumbersari, Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Berjarak sekitar 42 kilometer dari Solo, kawasan pegunungan perkebunan teh ini bisa ditempuh dalam waktu satu jam perjalanan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button